Dirgahayu Republik Indonesia Ke 71 , KH. Muhaimin Perlu Keseimbangan Pendidikan Agama dan Nasional

0
111

Pemalang, Harian Pemalang – Peranan kyai dalam perjuangan merebut kemerdekaan tidaklah diragukan lagi, dan dalam mengisi kemerdekaan pun peran kyai atau ulama sangat diharapkan.

Harapan para kyai atau ulama dalam memaknai arti kemerdekaan dapat dilihat dari harapan KH. Muhaimin Pengasuh Pondok Pesantren Mbah DIMYATI Kedawung, Sidorejo, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Menurut sang kyai mengisi kemerdekaan adalah “Merdeka..!!!! Mengisi kemerdekaan dengan cara mendidik anak-anak kita dengan ilmu agama jangan sampai terlupakan, setelah pulang sekolah mereka harus bisa meluangkan waktunya u untuk kegiatan mengaji karena itu sangat penting karena kemerdekaan juga diraih oleh para kyai yang awalnya belajar mengaji ilmu agama dan mereka sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memerdekaan bangsa Indonesia. ”

Lebih lanjut KH. Muhaimin mengatakan,” kita Berharap dalam HUT RI-ke 71 ini dengan mengedepankan pendidikan agama dan pendidikan nasional, kita mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat sehingga akan tercapai negara yang Baldathun Thoyibatun Wa robbul Ghofur”. (Red. HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =