Budi Rahardjo Kecewa Kursi Deretan Depan Tamu Kehormatan Kosong

0
554

Pemalang, Harian Pemalang – Upacara bendera dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Kabupaten Pemalang dipusatkan di stadion Mochtar Sirandu Pemalang , pada Rabu (17/8).

Bupati Pemalang H. Junaedi bertindak selaku inspektur upacara, dihadiri oleh Forkompimda, kepala SKPD, elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai perwakilan dan para penerimaan satya lencana.

Dalam deretan tamu undangan kelompok penerimaan penghargaan satya lencana terlihat kosong pada deretan kursi pertama dan ke dua. Ketika dikonfirmasi ke bagian protokoler bangku deretan itu seharusnya diisi oleh penerima penghargaan satya lencana. Karena dianggap deretan bangku pertama dan kedua terlalu panas oleh terik matahari maka para tamu memposisikan duduk di bangku mulai deret ke tiga.

Hal ini sangat di sayangkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo, selaku pembina PNS. Menurut Budi Rahardjo, “Penghargaan Satya Lencana kesetiaan merupakan keteladanan PNS yang merupakan cerminan kesetiaan pada pancasila, UUD 1945, negara dan bangsa.” Lebih lanjut Budi sangat menyayangkan kejadian ini, karena hanya panas terik matahari mereka seakan akan melupakan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga. Ini bagai nila rusaklah susu sebelaga, mencoreng kesetiaan mereka terhadap bangsa dan negara ini.

Budi berjanji akan membina para PNS tersebut karena itu merupakan salah satu tanggung jawabnya. (Red. HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + six =