Kodim 0711/Pemalang Lakukan Panen Padi Perdana

0
219

Pemalang, Harian Pemalang – Panen padi perdana demonstrasi farmasi (Demfarm)  kodim 0711/Pml kelompok tani Margo rejo desa Kabunan, Kamis (18/8) berlangsung pukul 09.00 sampai 10.00 wib di persawahan Kelompok Tani Margo Rejo.

Hadir dalam acara panen perdana tersebut Letkol (Inf) Abdul Hamid SIP., Komandan kodim 0711/Pml, Bejo suwarno camat Taman, Kapten (Arh) Andumiyanta pasiter kodim 0711/Pml, Komandan koramil 02/Taman Kapten Inf Muslih, Kapolsek Taman AKP Pranata, SH. MH., Subagyo kepala desa Kabunan, Tutung Sp koordinator penyuluh DPP kecamatan Taman, Tarjo ketua Poktan Margo rejo dan para petani anggota Poktan Margo Rejo.

Letkol (Inf) Abdul Hamid SIP., menyatakan “Kegiatan ini dalam rangka kita bersama sama berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang.” Lebih lanjut Abdul Hamid mengemukakan “Saat ini pemerintah telah memberikan bantuan para petani dalam bentuk alat-alat pertanian guna mempercepat pengolahan lahan dan mempercepat masa Panen. Oleh karena itu mengajak Kelompok Tani Margo Rejo menjadi garda terdepan dalam meningkatkan ketahanan pangan.”

Senada dengan Abdul Hamid, Camat Taman Bejo Suwarno juga menyatakan “Peningkatan ketahanan pangan itu sangatlah penting karena sangat berpengaruh dengan ketahanan negara jadi kalau ketahan pangan kita kuat maka pertahanan negara kita pun akan kuat.” (Red. HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − one =