Festival Wong Gunung 2016 Angkat Makanan Tradisional

0
311

Pemalang, Harian Pemalang – Festival Wong Gunung 2016 yang diselenggarakan di kecamatan Pulosari, hari ini minggu (21/8) merupakan puncak festival dengan adanya karnaval yang di mulai dari desa Nyalembeng dan berakhir di lapangan kecamatan Pulosari. Di lanjut kan dengan pentas seni dan budaya dengan tajuk Pagelaran Pentas Seni dan Budaya dari 12 (dua belas) kecamatan Pulosari.

Hal kecil yang dipersiapkan oleh panitia dengan cukup baik adalah suguhan snack yang tradisional. Suguhan bagi tamu undangan merupakan produk dari desa desa yang berada di kecamatan Pulosari.

Snack yang disuguhkan semuanya direbus antara lain Gayong, ubi, ketela, kentang rebus, kacang godog, pisang godog, dan ciplung yaitu ketela yang dimasak dengan gula jawa, ada satu makanan modifikasi yaitu roti talas.

Sedangkan minuman yang disuguhkan juga dari produk unggul di kecamatan Pulosari antara lain kelapa muda dari Nyalembeng, sirup jahe Siremeng dari desa Siremeng, kopi Galing Gambuhan dari desa Gambuhan dan teh Cocong Penakir Desa Penakir.

Harapan panitia, agar diversifikasi makanan yang ada di desa di kecamatan Pulosari dapat dinikmati setiap harinya oleh masyarakat. (Red. HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =