Kodim 0711/Pml Gelar Berbagai Lomba Dalam Peringati HUT TNI ke 71

0
282

Pemalang, Harian Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan Lomba Paduan Suara, Baca Puisi, Tari Perjuangan daerah dan Cipta Lagu Perjungan tingkat SLTA/Sederajat se Kabupaten Pemalang dalam rangka HUT TNI KE 71 Tahun 2016 bertempat di Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso no. 43 Pemalang, pada Selasa dan Rabu (23-24/08). Kegiatan tersebut dengan tema “ Melalui Kegiatan Komsos kreatif Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Persatuan dan Kesatuan Bangsa “.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasdim 0711/Pemalang, Pa Staf Dim 0711/Pemalang, Para Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang, para guru perwakilan SLTA/Sederajat se Kab. Pemalang, Para Juri lomba dan para peserta lomba.

Kegiatan lomba tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P. yang dalam sambutannya, menyambut gembira pelaksanaan lomba paduan suara , baca puisi, seni tari Perjuangan daerah dan cipta lagu perjuangan ini, beliau juga berharap kiranya lomba ini tidak hanya berlangsung sebagai rutinitas belaka tetapi memberikan dampak yang nyata dalam peningkatan bakat dan prestasi bagi para peserta dan menumbuhkan nilai nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Pelaksanaan Lomba Paduan Suara dan Baca Puisi yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2016 bertempat di Makodim 0711/Pemalang, di ikuti oleh 12 grup paduan suara dari SLTA/Sederajat se Kab. Pemalang. Dalam lomba ini yang menjadi Juara I : SMAN 1 Pemalang, Juara II : SMAN Petarukan dan Juara III : SMAN 1 Randudongkal.

Sedangkan, Lomba Baca Puisi diikuti 21 peserta 13 Putri dan 8 putra dari SLTA/Sederajat se Kabupaten Pemalang dengan Juara I : SMAN 1 Pemalang, Afifah Raudatul Aizy Juara II SMAN Ulujami, Erwin Setiawan dan
Juara III SMKN 1 Pemalang, Awanda Setia Laras Ati

Pelaksanaan Lomba Seni tari perjuangan Daerah dan Cipta lagu Perjuangan yang dilaksanakan pada Rabu (24/8) bertempat di Makodim 0711/Pemalang.

Lomba Seni tari perjuangan Daerah dikuti 4 grup SLTA/Sederajat se Kabupaten Pemalang dengan juara Juara I SMK Negeri 1 Petarukan , Juara II SMA Negeri 1 Bodeh dan Juara III SMA Negeri 1 Ulujami

Pada Lomba Cipta lagu perjuangan diikuti 10 peserta SLTA/Sederajat se Kabupaten Pemalang dengan Juara I SMA Negeri 1 Pemalang, Andreas Baladika Erjoluyoga, Juara II SMA Negeri 1 Petarukan, Aisah Sabila Rosyada dan Juara III SMA Negeri 1 Pemalang Kazia Andin Yovanda Dewi.

Kegiatan Lomba Paduan Suara, Baca Puisi, Tari Perjuangan Daerah dan Cipta Lagu Perjuangan Peringati HUT TNI Ke 71 Tahun 2016 Kodim 0711/Pml diakhiri dengan dengan upacara penutupan bertempat di Aula Makodim 0711/pemalang, pada Rabu (24/08)., bertindak sebagai Irup Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim 0711/Pemalang.
Dalam amanatnya Dandim 0711/Pml yang dibacakan Kasdim 0711/Pemalang menyampaikan Kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan Pelajar serta untuk meningkatkan prestasi para Pelajar di bidang seni sekaligus sebagai media silaturahmi untuk mewjudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Beliau juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat mengambil manfaat sebagai bentuk parameter kemampuan pada diri pelajar dalam beekompetensi khusunya di bidang seni tarik suara, baca puisi , tarian Perjuangan dan cipta lagu perjuangan daerah. Serta disampaikan untuk para juara satu dan dua akan dilombakan berjenjang pada tingkat Korem dan tingkat Kodam Pada bulan september 2016. (Red. HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + sixteen =