Tingkatan Pelayanan, PDAM Tirta Mulia Pemalang Akan Revitalisasi Pipa

0
171

Pemalang, Harian Pemalang – PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang melakukan audiensi dengan Bupati Pemalang H. Junaedi di Peringgitan, Kamis (25/8). Dipimpin oleh Aji Setya Budi, direktur PDAM Tirta Mulia, memaparkan Program kerja PDAM Tirta Mulia tahun 2016-2020 sebagai materi audiensi.

Dalam paparannya, Aji Setya Budi menyampaikan ada 3 program utama yang akan dilaksanakan selama 5 tahun mendatang. Program kerja tersebut antara lain memperluas cakupan pelayanan secara bertahap mencapai 80% dari wilayah Pemalang, melaksanakan program sambungan baru rata-rata 3.000 SR pertahun, dan memperluas wilayah kecamatan yang dilayani, dari 6 kecamatan pada tahun 2016, menjadi 11 kecamatan pada tahun 2020.

Oleh karena itu guna mendukung perluasan wilayah pelayanan, PDAM akan mengembangkan pembangunan Air Baku diantaranya dalam bentuk revitalisasi pipa, Air Baku Kebanggan, IKK Deret, IKK Bodeh, Program MBR dan infrastruktur pelengkap. Keseluruhan program menelan anggaran 212 milyar, dengan rincian dana pusat 172 milyar dan dana APBD 40 milyar.

Menanggapi paparan direktur PDAM , Bupati H. Junaedi menyatakan program kerja PDAM sudah sejalan dengan RPJMD Kabupaten Pemalang tahun 2016-2021, seperti memperluas kecamatan yang dilayani PDAM, terutama Kecamatan Petarukan, Comal, Ulujami, Ampelgading dan Bodeh.

Bupati juga menanyakan usaha PDAM untuk melestarikan sumber mata air, yang belum muncul dalam paparan. Menjawab pertanyaan tersebut, Aji menjawab usaha melestarikan sumber mata air dilakukan dengan reboisasi di wilayah sekitar sumber mata air. Reboisasi tersebut dibiayai dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Tirta Mulia. (Red. HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − two =