Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI) Diterima Bupati Pemalang

1
393

Pemalang, Harian Pemalang – Pengurus Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI), cabang Pemalang, yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan humas mengadakan audiensi dengan Bupati Pemalang, sehubungan adanya kegiatan bupati yang berbarengan dengan acara lainnya , maka bupati Pemalang mengutus asisten 1 sekda Ainurrofiq untuk mewakili dan menerima pengurus PCTAI di kantor asisten 1 sekda, Selasa (30/8). Audiensi ini juga dihadiri perwakilan kesbangpolitmas Kabupaten Pemalang.

Kusdarwanto, selaku ketua PCTAI cabang Pemalang memaparkan tentang visi, misi dan tujuan dari PCTAI. Menurut kusdarwanto PCTAI mengemban Visi terwujudnya bangsa Indonesia yang cinta tanah air. Sedangkan Misi yang dibawa oleh PCTAI yang dijiwai manunggalnya keimanan dan kemanusiaan meliputi
Menanamkan cinta tanah air sebagai bagian dari iman. Menyelenggarakan pendidikan cinta tanah air dalam arti yang seluas luasnya. Melestarikan nilai nilai cinta tanah air Indonesia. Melestarikan nilai nilai luhur budaya bangsa.

Lebih lanjut dipaparkan pula tujuan PCTAI Mewujudkan kesadaran, kebersamaan dan persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Menjadikan manusia Indonesia yang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menumbuhkan rasa cinta dan bersedia membela tanah air Indonesia demi terpeliharanya kelangsungan hidup bangsa dan negara. Melestarikan nilai – nilai luhur terhadap keragaman budaya bangsa sebagai rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ainurrofiq, asisten 1 sekda Kabupaten Pemalang dalam hal ini mewakili bupati Pemalang sangat mengapresiasi adanya organisasi masyarakat yang bergerak dibidang pelestarian budaya, adat istiadat serta penanaman cinta terhadap tanah air. Selanjutnya Ainur berharap PCTAI cabang Pemalang dapat bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya sehingga keberadaannya dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Kedepannya PCTAI akan dilibatkan dalam pembangunan Pemalang, terutama di bidang pengembangan wisata religi di Pemalang dan Pembangunan Pemalang pada umumnya.

Dalam audiensi ini terlontar ide dari PCTAI seperti yang dikemukakan oleh Ki Suryo Singocarito agar wisata budaya ataupun wisata religi yang ada di Pemalang tidak hanya terpusat dibeberapa tempat yang sudah terkenal, akan tetapi pemerintah juga memperhatikan makam malam leluhur atau peninggalan leluhur yang banyak tersebar di beberapa kecamatan di Pemalang.

Suryo juga berharap, dalam peringatan HUT Kabupaten Pemalang kedepannya tidak hanya terpusat dikata Kabupaten saja, melainkan tingkat kecamatan sampai desa dapat ikut serta memperingati HUT Pemalang, sehingga hal ini dapat memupuk rasa cinta terhadap tanah air khususnya terhadap Pemalang. (Red. HP /Sarwo Edy)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =