Peserta PKH Distrik Tengah Pemalang Bergembira Setahun Sekali

0
416

Pemalang, Harian Pemalang – 8.000 (delapan ribu) peserta Program Keluarga Harapan, Sabtu (3/9) memadati stadion Mochtar, Sirandu, Pemalang. Acara yang digelar oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia dalam hal ini Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Pemalang, distrik Tengah (PPT) yang meliputi kecamatan Pemalang, Taman dan Petarukan.

Menurut Laela Khodariyah, selaku ketua panitia penyelenggara acara ini, menyatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PKH Kabupaten Pemalang, sedangkan distrik Tengah selama PKH berdiri baru pertama kali menyelenggarakan acara seperti ini.

Acara yang bertajuk Sehat dan Cerdas bersama PKH, selain senam aerobik massal yang diikuti oleh ibu ibu penerimaan program PKH juga di laksanakan pemberian santunan untuk 70 (tujuh puluh) anak yatim dari perwakilan ketiga kecamatan tersebut. Santunan yang berupa uang dan perlengkapan sekolah ini diberikan kepada anak dari jenjang Sekolah Dasar sampai sekolah lanjutan atas.

Akhir dari puncak acara ini dan sangat ditunggu tunggu oleh para peserta senam adalah pengundian doorprize dan selingan musik dari penyanyi Pemalang. Panitia memanjakan peserta dengan berbagai doorprize yang banyak dan beberapa sepeda gunung.

Stand pameran dan penjualan produk hasil kerajinan dan makanan peserta PKH
Stand pameran dan penjualan produk hasil kerajinan dan makanan peserta PKH

Selain menggelar acara ini, panitia juga menyediakan stand untuk menjual hasil kreativitas peserta PKH di tiga kecamatan ini. Beberapa produk mulai makanan sampai kerajinan dipamerkan dan dijual kepada peserta PKH ini. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun sekali di Distrik Tengah PKH Kabupaten Pemalang. Disamping itu  juga dilakukan  kegiatan  donor  darah dari para peserta  penerima  program  PKH (Red. HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − five =