Polres Pemalang Siap Amankan Libur Panjang Idul Adha 1437 H

0
122

Pemalang, Harian Pemalang – Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H jatuh pada hari senin (12/9), artinya akan menjadi libur panjang mulai dari hari sabtu (10/9) sampai Senin (12/9), tentunya hal ini pijak kepolisian sudah memperhitungkan dan mengantisipasinya. Oleh karena itu Polres Pemalang melaksanakan gelar Apel Kesiapan Pengamanan Dalam Rangka Idul Adha 1437 H dan Libur Panjang di wilayah Hukum Polres Pemalang di halaman depan Mapolres. Senin (05/09).

Gelar Apel Pengamanan Dalam Rangka Idul Adha 1437 H dan Libur Panjang dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di ikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta pasukan apel anggota baik Polres maupun Polsek.

Kapolres menyampaikan kegiatan pelaksanaan apel ini Untuk mengantisipasi siskamseltibcarlantas pada hari libu / cuti bersama hari Raya Idul Adha 1437 H perlu antisipasi guna meminimalisir kemacetan di jalur pantura maupun selatan dan jalur menuju / tempat wisata, hiburan, perbelanjaan dengan aman dan lancar.

Kapolres mengajak seluruh anggota untuk bersama – sama melaksanakan kegiatan sebagai berikut :
1.    Mengantisipasi kemacetan pada penggal jalan rawan kemacetan.
2.    Menyiapkan pasukan siaga  yang sewaktu – waktu dapat digerakkan membantu penanganan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas
3.    Melaksanakan pengamanan Malam Takbir, pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H dan tempat pembagian daging hewan korban untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Pemalang.

Tujuan  dari pelaksanaan Apel Pengamanan Dalam Rangka Idul Adha 1437 H dan Libur Panjang adalah untuk pengecekan terhadap kesiapsiagaan anggota dan kesiapan sarana dan prasaranayang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas nanti, dan melalui apel ini diharapkan kekurangan dan kendala akan dapat diatasi dengan sesegera mungkin.

Sebelum pelaksanaan apel dimulai, Kapolres dan pejabat utama Polres melakukan penegecekan Ranmor Dinas baik Polres maupun Polsek jajaran. (Red. HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =