DANDIM 0711/PML Serahkan Jamban Program Sejuta Jamban Ke Masyarakat Petarukan

0
180

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Balai desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang telah berlangsung penyerahan bantuan material program Karya Bakti jambaninsasi Semester II TA. 2016 Kodim 0711/Pemalang secara simbolis oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P. kepada masyarakat, pada Jum’at (02/09). Kegiatan ini mengambil tema “Stop buang air besar sembarangan , Ayo wujudkan hidup bersih dan sehat “

Hadir dalam acara Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., Muspika kec Petarukan, Kepala desa Temuireng Sugeng Riyadi, pelaksana bidang BKBN Dinas kesehatan Kabupaten Pemalang Diah Ekowati, Skm., kepala puskesmas desa Klarean Kecamatan Petarukan dr. Windi Nuryanti dan Masarakat penerima bantuan jamban keluarga

Pada kegiatan itu Kepala desa Temuireng Sugeng Riyadi menyampaikan Atas nama pemerintah desa Temuireng mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang dan Muspika kecamatan Petarukan dan untuk masyarakat desa Temuireng Kecamatan Petarukan sudah komitmen untuk stop buang air besar sembarangan.

Selanjutnya Camat Petarukan Tarjono juga menyampaikan pemerintah sangatlah memperhatikan masyarakat terutama di bidang kesehatan di harapkan semua dapat bantuan dan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan agar di syukuri dan semoga dapat bermanfaat untuk keluarga.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., menyampaikan TNI sedang melaksanakan program satu juta jamban yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat karena dengan membuang air besar sembarangan akan memancing datang nya berbagai penyakit , Kegiatan ini juga merupakan kegiatan stimulan di harapkan dapat menggugah masyarakat untuk hidup sehat sehingga masyarakat berkemauan untuk berbuat untuk dirinya sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit, beliau juga mengajak masyarakat kecamatan Petarukan untuk mewujudkan kecamatan Petarukan sebagai wilayah yang sudah terbebas dari buang air besar sembarangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang jambanisasi dan penanganan sampah oleh Dinas kesehatan kab pemalang Ibu Diah Ekowati, Skm (Red HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 8 =