Bupati Pemalang Minta Balon Kades Meluruskan Niat Membangun Desa

0
173

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Sasana Bhakti Praja komplek kantor bupati Pemalang, sebanyak 41 orang bakal calon (balon) Kades dari 11 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan, Kamis (7/9) mengikuti acara Pembekalan bakal calon kepala desa pada Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang. Acara ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda, para Kepala SKPD terkait, Forkompimkec lokasi Pilkades Tahun 2016.

Bupati Pemalang. H.Junaedi. SH.MM. dalam arahannya mengatakan penyelenggaraan Pilkades pada hakekatnya merupakan bagian dari pelaksanaan otonomi desa. Masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih sendiri secara langsung kepala desanya. Melalui Pilkades inilah, setiap warga desa, yang memenuhi persyaratan memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai Kepala desa secara demokratis. Terkait dengan hal tersebut, Bupati berpesan agar putra-putri terbaik desa yang akan bersaing pada Pilkades pada September tahun ini, pendekatan yang dilakukan untuk menarik minat masyarakat tidak bertentangan dengan norma dan aturan yang berlaku.

Bupati meminta pada balon Kades untuk meluruskan niat dalam mencalonkan diri sebagai kades. Para balon yang akan maju sebagai calon kepala desa dilandasi niat yang tulus untuk membangun dan memajukan desa sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa. Dengan dilandasi niat tersebut, maka tidak sepantasnya apabila dalam proses menarik dukungan dari masyarakat menggunakan cara-cara yang curang untuk menang dalam Pilkades. Bupati mengungkapkan niat yang baik tentu saja harus didukung dengan upaya yang baik. Agar bisa menghasilkan yang terbaik.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatangan kesepakatan oleh para balon kepala desa disaksikan Bupati dan Forkopimda Kabupaten Pemalang serta semua yang hadir. (Red HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − nineteen =