Pengamanan Lintas Sektoral Selama Idul Adha 1437 H dan Libur panjang

0
152

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Kantor Samsat Kabupaten Pemalang, Kamis (8/9) diadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka antisipasi peningkatan kerawanan baik kamtibmas maupun kamseltibcarlantas selama perayaan hari raya Idul Adha 1437 H dan libur panjang.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolres Pemalang Kompol Drs. M. Samdani yang mewakili Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di hadiri Bupati Pemalang atau yang mewakili, Dandim Pemalang atau yang mewakili, Kajari Pemalang atau yang mewakili, Pejabat Utama Polres dan Perwira staf serta anggota baik Polres maupun Polsek.

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan tujuan dalam pelaksanaan Rakor Linsek adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan Idul adha dan Libur panjang, karena pengamanan ini merupakan pengamanan yang harus dilaksanakan secara terpadu oleh seluruh Instansi maupun pam swakarsa yang ada sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan sinergi tentang tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif.

Pelaksanaan pengamanan Idul Adha 1437 H dan Libur panjang, Polres Pemalang telah menetapkan beberpa Point yang harus dicapai sebagi berikut :

1.   Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakatyang melaksanakan kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1437 H, baik pada saat sholat Idul Adha, bersilaturahmi, pembagian daging kurban, berwisata maupun kegiatan lainnya.

2.   Terwujudnya keamanan. keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang berpergian, baik yang menggunakan moda angkutan darat baik kereta api, maupun bus yang melintas Kabupaten Pemalang.

3.   Terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan Pokok dan BBM, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap harga dan ketersediaannya.

Diharapkan dengan  pelaksanaan Rakor Linsek, dapat meningkatkan sinergitas antar instansi sehingga tercipta situasi  kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang mantap di wilayah Kabupaten Pemalang selama pelaksanaan Idul Adha 1437 H dan Libur panjang sesuai harapan masyarakat. (Red HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =