Reuni Akbar 20 tahun, Alumni Smunsa Pemalang 97 Berbagi Ilmu Dengan Para Pelajar Pemalang

0
290

Pemalang, Harian Pemalang – Reuni sekolah tidak semata-mata hanya berkumpul dan bernostalgia kembali. Reuni merupakan momentum untuk mengingat asal muasal kita dibesarkan dan dididik untuk menjadi pribadi yang kokoh dalam mengarungi kehidupan.

“Tidak terasa kami sudah 20 tahun meninggalkan bangku SMAN 1 Pemalang, oleh karena itu sebagai wujud syukur atas menempa ilmu dan pengalaman, beraktivitas dan berkarya, saat ini banyak alumni Smunsa Pemalang 97 yang peduli dan berlomba-lomba ingin berbagi kepada adik-adik kelas di almamater SMUN 1 Pemalang, dan masyarakat Pemalang.” jelas Hanungbayu Setiyabisma salah satu Panitia Reuni akbar 20 tahun SMUN 1 Pemalang 1997-2017.

Dalam memeriahkan reuni akbar 20 tahun angkatan 1997 SMAN 1 Pemalang menggelar acara mulai bulan September 2016 sampai puncak bulan acara Juni 2017 berupa bakti sosial alumni berupa Donor darah bekerjasama dengan PMI yang diadakan setiap 3 bulan sekali, Sunatan dan Pengobatan Massal untuk masyarakat Pemalang yang rencana akan diadakan April 2017. Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan keilmuan, serta berbagi pengalaman keberhasilan alumni, panitia menyelenggarakan gerakan gemar membaca dengan membentuk taman bacaan serta Sesi Berbagi Ilmu dan Pengalaman sebagai sarana Alumni Smunsa Pml 97 untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama ini untuk ditularkan kepada adik-adik kelas maupun masyarakat umum Pemalang. Pada bulan April 2017 akan diadakan “Pemalang Run 10 Km” dan akan di tutup dengan Halal bi Halal Keluarga Besar Alumni SMUN 1 Pemalang 97 dan Para Guru yang diadakan pada Juni 2017.

Dalam acara berbagi ilmu dan Pengalaman yang di selenggarakan rumah makan Layan Watoe Jl. Pemuda nomor 40 Pemalang, Minggu (11/9) Eka Shanti Sistina berbagi tips “Berani Bermimpi, Berani Mewujudkan Mimpi”. Pada hari sebelumnya, sabtu (10/9) yang sebelumnya ditempat yang sama Yudi Sanjaya memberikan sesi “Curhat Pajak bareng Mas Yudi”.

Acara berbagi ilmu dan pengalaman dengan narasumber Eka Shanti Sistina berbagi tips “Berani Bermimpi, Berani Mewujudkan Mimpi” dihadiri oleh sekitar 50 (lima puluh) orang yang di dominasi oleh pelajar SMA/SMK. Menurut Nurul Fuadah , salah satu panitia reuni menyatakan “Sesi berbagi ilmu dan pengalaman kali ini memang kami fokuskan untuk pelajar, dengan harapan memberi pemahaman dan motivasi agar lebih maju.”

Dikemas dengan dengan metode dialog interaktif, narasumber memberi banyak pengetahuan dan motivasi ke audien. Tanggapan audiensi, sangat positif dengan adanya interaksi yang hidup melalui tanya jawab. Acara yang dikemas dengan bahasa rileks ini diharapkan menggugah semangat kaum muda untuk selalu menatap masa depan dengan berani, gigih serta mau merealisasikan gagasan gagasan yang diimpikan atau dicita-citakan.

Menurut Santi, salah satu penyakit yang dapat menghambat kemajuan seseorang adalah Mental block.
Oleh karena itu kondisi pikiran kita harus lebih terbuka untuk meraih cita cita. (Red HP /Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + one =