Polres Pemalang Gulung Komplotan Pencuri Motor Wilayah Pemalang

0
375
Pelaku Curanmor dan barang bukti sepeda motor

Pemalang, Harian Pemalang – Tri Haryanto (24), warga desa Banjarsari kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bersama teman-temannya, Sobari (23) dan Aditya Putra (24) bermain Futsal di GOR Giri Arta di desa Bantarbolang, Sabtu, pukul 17.00 WIB (16/05). Usai bermain futsal, pada pukul 20.00 WIB, Tri Haryanto kaget, karena motor Jupiter Z nya yang bernopol B 6887 EHS raib di area parkir. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantarbolang.

Polsek Bantarbolang menindaklajuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan. Hasil kerja keras Polsek Bantarbolang melalui tim Buser berhasil menangkap pelaku pencurian tersebut, Minggu (11/09/2016).

Pelaku pencurian diketahui 3 orang, HG (21), IS (18), keduanya warga desa Kebongede, kecamatan Bantarbolang dan satu lagi SF (31), warga desa Bantarbolang. Ketiganya berhasil ditangkap team Buser di rumahnya masing-masing dan tanpa perlawanan.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Jupiter milik korban yang telah diperotoli dan STNK kendaraan tersebut.

Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk menyelidiki korban lain dari komplotan pencurian sepeda motor tersebut selain Tri Haryanto. Dari hasil penelusuran ada kemungkinan pelaku telah melakukan pencurian di beberapa wilayah di Pemalang, Pantai Widuri, alun-alun Pemalang, lapangan Bantarbolang, dan depan pendopo Kabupaten.

Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K., menghimbau kepada masyarakat Pemalang agar lebih berhati-hati dengan kendaraannya dan selalu gunakan kunci ganda saat memarkir kendaraan. (Red HP /Joko Longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − six =