Prajurit Kodim 0711/Pml Lakukan Tes Kesegaran Jasmani

0
176
Tes kesegaran jasmani prajurit Kodim 0711 /Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Anggota Kodim 0711/Pemalang Rem 071/Wk dan Minvet Pemalang baik Militer maupun PNS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II TA. 2016. Test yang dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu Tes Garjas A meliputi lari jarak 3.200 meter dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kategori umur dan Tes Garjas B yang meliputi pull up, sit up, push up, seattle run dan renang militer. Bagi PNS hanya melaksanakan Garjas A saja.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai Selasa sampai Kamis (13-15/9) mengambil tempat di stadion Mochtar Sirandu Pemalang dan kolam renang Zatobay, Wanarejan, Pemalang.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Staf Ops Kodim 0711/Pemalang dengan pengawas dari Korem 071/Wijayakusuma terdiri dari 1 Pamen Mayor inf Acuk Andriyanto Pasiopsrem 071/ Wk, 2 Bintara dan 1 Tamtama.

Salah satu tes kesegaran jasmani Kodim 0711 /Pemalang
Salah satu tes kesegaran jasmani Kodim 0711 /Pemalang

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., melalui Pasiopsdim 0711/Pml Kapten Arm Eko Budi meminta kepada peserta dalam melaksanakan kegiatan Garjas Periodik II TA. 2016, prajurit dan PNS melaksanakan test kesegaran jasmani ini dengan sungguh-sungguh dan jangan main main. Laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan Tes kesegaran jasmani. Tes kesegaran jasmani ini merupakan progam dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit dan PNS, disamping itu merupakan Program dibidang operasional yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan dan untuk membentuk Prajurit dan PNS yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Sementara, Mayor Inf Acuk Andriyanto dari dari Korem 071/Wk menyampaikan kepada seluruh peserta baik TNI maupun PNS agar dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan prosedur, mulai dari pengisian data, tekanan darah sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian personil. (Red HP /Sarwo Edy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 11 =