SMP Negeri 1 Moga Dan Polsek Moga Tolak Radikalisme, Terorisme Dan Intoleransi

0
201
Anggota Polsek Moga ajak siswa, alumni dan warga SMP Negeri 1 Moga tolak radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Pemalang, Harian Pemalang – Paham radikalisme, terorisme dan tindakan intoleransi memaksa kita untuk membentengi diri dan bersama–sama memeranginya. Sekolah yang mayoritas dihuni oleh warga dengan kategori usia remaja adalah wilayah yang tergolong sangat rawan bagi penyebaran paham–paham tersebut mengingat usia remaja merupakan usia dengan pola pikir yang labil sehingga lebih mudah untuk terpengaruh.
SMP Negeri 1 Moga dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-38 menggelar berbagai acara diantarannya jalan sehat siswa, alumni dan umum yang dilaksanakan hari Rabu (14/09/2016).

Dalam kesempatan itu disela-sela melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan, anggota Polsek Moga Resor Pemalang Polda Jawa Tengah mengajak segenap guru, siswa dan juga masyarakat yang hadir untuk selalu waspada dan bersama–sama menolak paham radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Kesempatan sebelumnya anggota Polsek Moga juga mengajak warga dukuh Gondang desa Banyumudal yang merupakan komunitas warga Kristiyani di wilayah kecamatan Moga untuk hal serupa yakni waspada dan bersama-sama menolak paham–paham tersebut.
“Kebhinekaan ada di sekolah oleh karena itu kami mengajak kepada segenap warga sekolah utamanya para pendidik untuk mengingatkan warga didiknya serta menanamkan paham–paham yang selaras dengan ideologi bangsa agar paham radikalisme, terorisme dan intoleransi dapat dicegah sedini mungkin” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. melalui Kanit Sabhara Aiptu Pujiarto.
(Red HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 15 =