Pemuda Pancasila Inginkan Pemalang Selalu Kondusif

0
359

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Hotel Winner Pemalang, beberapa waktu yang lalu Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang menggelar rapat kerja cabang (rakercab), serta pengukuhan pengurus Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) serta pengurus Srikandi Pemuda Pancasila.

Rakercab dihadiri, DPW PP Jawa Tengah, Srikandi PP Jawa Tengah, ketua Kadin Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Sakbana, Ketua KNPI Pemalang Mualip, SPd, MM. , Dewan Kehormatan PP Drs. Budi Raharjo , dan utusan dari masing pengurus Pemuda Pancasila tingkat kecamatan.

Diwawancarai seusai rakercab, ketua MPC PP Pemalang, Gandung Guntoro (Red- Gege) menyampaikan,” rakercab membahas  dan mengevaluasi PAC, meregister 3. 000 KTA PP untuk segera direalisasikan. Menyikapi  situasi dan kondisi Kabupaten Pemalang karena PP menginginkan Kabupaten Pemalang tetap kondusif , dan siapapun yang membuat ketidak nyamanan dengan tegas PP siap untuk melawan, baik faham radikalisme maupun paham lain yang berkembang di Kabupaten Pemalang.”

Komandan Gandung juga menyampaikan, dilantiknya kepengurusan Sapma ini merupakan bentuk kerja nyata PP dan akan menjadi garda terdepan untuk membentengi radikalisme yang masuk di kalangan generasi muda Pemalang. PP sangat yakin Sapma akan  mampu menjadi benteng terdepan di kabupaten Pemalang dalam melindungi NKRI. Program jangka pendek akan  rekomendasikan kader PP untuk dapat bertarung dan masuk di jajaran kepengurusan  KNPI, dalam waktu dekat akan digelar.

PP Kabupaten Pemalang dalam waktu dekat, akan membentuk lembaga lain, seperti adanya lembaga buruh tani nelayan dan lembaga kesenian. Tujuan lembaga tersebut agar generasi di Kabupaten Pemalang bisa ikut membantu membangun Pemalang sesuai dengan keahlian masing-masing. Kami atas nama Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang mohon dukungan dari masyarakat.

Senada dengan penyampaian Gandung Guntoro, Eka Setya Dian Anggriawan ( Mahasiswa Universitas Islam Negeri Semarang) ketua OKP Sapma yang baru lantik mengatakan, “ketertarikan masuk di Sapma adalah ingin memberikan kontribusi bersama teman-teman mahasiswa kepada daerah Kabupaten Pemalang untuk dapat memberikan sumbangsih apa yang sudah kita dapat dari kampus untuk bisa diimplementasikan di Kabupaten Pemalang melalu Organisasi Kemasyarakat Pemuda ( OKP) Sapma. Program jangka pendek, mendorong saudara wakil ketua Rinaldi Firdaus Kautsar sebagai ketua KNPI yang akan menggelar musda pada tanggal 24 Spetember 2016. Disamping itu dapat memberi warna pada HUT PP pada tanggal 28 Oktober, sekaligus memperingati Hari sumpah pemuda. Sapma akan memberikan suatu rangkaian acara,  sedangkan terkait dengan masalah isu-isu lingkungan akan ditangani oleh bidangnya masing.”.

Dalam wawancara tersebut Eka Setya Dian Anggriawan juga menyampaikan susunan pengurus OKP Sapma Kabupaten Pemalang adalah
Ketua: Eka Setya Dian Anggriawan, Waket: Rinaldi Firdaus Kautsar, Sekretaris: Hamam Nadif Khasani, Wakil Sekertaris; Henning Putri Nabilah, Bendahara: Irva Rizqi Maulidia, Wakil Bendahara Sekarwangi Landini. (Red HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =