Ekstrakurikuler Life Skill Unggulan SMU PGRI 1 Taman

0
227
Drs.H.Maknun Ardiansah, MA. di ruang ekstrakurikuler Soft skill

Pemalang, Harian Pemalang – Peningkatan kualitas pendidikan suatu sekolah, biasanya berkorelasi dengan jumlah siswa. Guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak didik maka perlu suatu terobosan yang tepat guna dan berhasil guna.

Seperti yang dilakukan oleh SMU PGRI 1 Taman atau lebih dikenal dengan Smupsa , untuk meningkatkan kualitas anak didik, maka Smupsa memberikan ekstrakurikuler Life  skill.

Menurut Drs.H.Maknun Ardiansah, MA., kepala sekolah Smupsa, ekstrakurikuler Soft skill merupakan ekstrakurikuler kewirausahaan yang bertujuan memberi ketrampilan yang aplikatif dan berdaya guna bagi anak didik ketika sudah lulus SMU nanti. “Sudah sekitar dua semester yang lalu, SMU PGRI 1 Taman telah membuka kegiatan ekstrakurikuler Teknik Sepeda Motor (TSM) , Menjahit dan komputer. Semua sudah berjalan lancar dan semakin diminati siswa”, ungkap Maknun.

Lebih lanjut Maknun menyampaikan, program selanjutnya akan membuka pula ekstrakurikuler teknik kendaraan ringan. Untuk mendukung ekstrakurikuler life skill ini, SMU PGRI 1 Taman telah menyediakan ada 7 (tujuh) unit sepeda motor termasuk motor matic untuk ekstrakurikuler TSM , 21 (Dua Puluh Satu) mesin jahit untuk ekstrakurikuler menjahit, serta 30 (Tiga Puluh) unit komputer untuk ekstrakurikuler komputer. (Red. HP /kiriman Satriya Adie)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − fifteen =