Dandim 0711/Pemalang, Tegaskan Ideologi Komunis Tetap Bahaya Laten

0
142
Upacara 17 an bulan September 2016 di Makodim 0711 /Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0711/Pemalang seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvet Pemalang baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih 17 an. Berhubung tanggal 17/9 jatuh hari sabtu maka upacara 17 an digeser, Senin (19/9), 07.00 Wib, bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P. dan sebagai Komandan Upacara Danramil 12/Watukumpul Kapten Inf Muhrodi.

Inspektur upacara Dandim 0711/Pemalang, menyampaikan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi , yang mengingatkan kembali tragedi berdarah yang terjadi pada bulan September 51 tahun silam, beliau juga menegaskan kepada segenap Prajurit dan PNS di jajaran Kodam IV/Diponegoro bahwa sikap dan komitmen kita sudah jelas akan menolak dan melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun, ideologi komunis merupakan bahaya latent.

Pangdam IV/Dip menekankan kembali beberapa hal yang perlu mendapat perhatian semua guna mendukung tugas disatuan antara lain dalam bidang Intelejen sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Dip harus mampu melakukan temu cepat dan lapor cepat dalam rangka mengamankan ideologi Pancasila dari rongrongan komunis, radikalisme maupun yang lainnya. Bidang operasi Satpur dan Satbanpur saat ini sedang melaksanakan latihan UST tingkat Kompi, khusus Yonif 410/Alugoro malaksanakan Latihan Posko I serta latniscab bagi satbanmin dalam rangka meningkatkan profesionalitas keprajuritan dan kesiapan operasional satuan.

Bidang personel kepada Dansat/Kabalak agar memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan berolah raga dan segera berkonsultasi dengan dokter bila mengalami kelainan baik fisik maupun mental. karena ditengarahi sampai dengan bulan September 2016 personel jajaran Kodam IV/Dip mengidap penyakit kronis. Dalam pembinaan karier ada beberapa hal yang hatus diperhatikan antara lain personel yang menempati jabatan selama 3 tahun agar segera diacarakan dengan memprioritaskan kepentingan organisasi, begitu juga dengan penugasan personel diluar struktur TNI maupun TNI AD agar dilaksanakan secara selektif. Bidang logistik untuk penggunaan rumah dinas baik Rumdis jabatan maupun non jabatan masih belum tertib, penggunaan rumah dinas hendaknya sesuai dengan sprin jabatan.

Bidang teritorial kegiatan TMMD Reguler ke 97 dan TMMD Sengkuyung tahap II akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September s/d 19 Oktober 2016 yang aakan dibuka secara simbolis terpusat di Kodim 0703/Cilacap oleh Gubernur Jateng, beliau berharap pelaksanaan TMMD ini tepat sasaran dan melibatkan peran serta masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan di bidang inspektorat masih ditemukan Analisa Hasil penilaian (AHP) yang dapat mempengaruhi kualitas penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Diakhir amanatnya beliau menyampaikan kepada berbagai pihak terkait agar melakukan koordinasi secara intensif sehingga semua program dapat diselesaikan secara optimal dan tepat waktu dengan berpegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. (Red HP /Sarwo Edy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 17 =