Demi Lancarnya Acara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II TA 2016 Anggota Polsek Moga Terapkan Gelar dan Geser

0
182
Anggota Polsek Moga digelar diberbagai titik pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 di desa Sima kecamatan Moga

Pemalang, Harian Pemalang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di perdukuhan Gunung Kelir masuk dukuh Tretep desa Sima kecamatan Moga kabupaten Pemalang resmi dimulai dengan diadakannya upacara pembukaan pada hari Selasa (20/09/2016). TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 kali ini mengusung tema dengan kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa kita tingkatkan percepatan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selaras dengan tema yakni kerjasama lintas sektoral pada pelaksanaan upacara pembukaan, untuk tugas penjagaan, pengaturan, pengawalan kaitannya dengan lalu lintas jalan dipercayakan kepada Polsek Moga Resor Pemalang Polda Jawa Tengah sesuai dengan bidang profesinya. Mengingat akan kedatangan tamu khususnya VIP dan juga hadirin yang lain yang belum mengetahui lokasi dan juga route yang harus dilewati, personel Polsek Moga ditempatkan di diberbagai titik.

Namun berdasarkan survei yang dilakukan sebelumnya, jumlah titik yang dianggap perlu adanya personel Polri lebih banyak bila dibandingkan personel Polsek Moga yang siap untuk diterjunkan di lapangan. Menyadari hal itu Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. memerintahkan anak buahnya untuk mobiling dari satu titik ke titik yang lain.

“Anggota yang siap digerakan memang minim dan acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang mempunyai jeda waktu, jadi kita siasati dengan gelar kemudian geser, artinya bila anggota telah selesai melaksanakan tugas di satu titik maka yang bersangkutan bergeser ke titik lain dari route yang belum dilalui dan alhamdulillah efektif” ungkap Kapolsek Moga. (Red HP /Joko Longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + ten =