Memanusiakan Manusia, Kepedulian Masyarakat Pemalang Atas Bencana Garut

0
326
Penggalangan Dana Untuk Bencana Garut, dari berbagai komunitas di Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Garut dan Sumedang beberapa hari yang lalu membawa duka yang mendalam. Hal ini menggugah rasa sosial dan solidaritas anak bangsa untuk saling bantu membantu, tolong menolong. Tidak ketinggalan pula pemuda dan masyarakat Pemalang.

Di bawah koordinasi Hengki Tri Kurniawan atau biasa disapa Hengky Kik, sebanyak 25 orang pemuda yang berasal dari berbagai komunitas di Pemalang mengadakan penggalangan dana dengan jalan Ngamen di tepi jalan, Jum’at (23/9). Komunitas yang mendukung acara ini antara lain Kosong 6, illalang, Muppeng, Forum Komunikasi Scooterist Pemalang, SMP, Pemalang Indie Revolution, Pemalang Tattoo, Skateboard Pemalang Comunity, Graffiti Pemalang Comunity dan Kasus[er] serta di dukung vokalis Feodal Band Rewex.

Mengambil tempat di pertigaan Tip Top atau Yogya Mall Jl. Sudirman, Pemalang. Kegiatan ini direncanakan selama 2 (dua) hari Jum’at dan Sabtu (23-24/9), mulai jam 14.00 sampai 17.00 wib. Pengendara yang melintas tidak usah khawatir kalau ingin berdonasi atau beramal karena petugas lapangan sudah siap dijalan ketika lampu merah menyala.

Kegiatan  penggalangan  dana oleh komunitas  di pemalang
Kegiatan penggalangan dana oleh komunitas di pemalang

Menurut Henky, ” Kegiatan yang bertema Memanusiakan Manusia, Pray For Garut ini untuk menggugah kesadaran kita sebagai manusia sosial. Selain ngamen untuk kemanusiaan ini kami juga menerima sumbangan dalam bentuk makanan kering dan pakaian maupun keperluan hidup lainnya.” Lebih lanjut Hengki menginformasikan, bagi para dermawan dapat pula menyalurkan bantuannya lewat rekening BCA 132-0442997 atas nama Hengki Tri Kurniawan.

Bantuan yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan ke warga Garut dan Sumedang yang terkena musibah, sekaligus mengadakan kegiatan pemulihan trauma pasca bencana. (Red HP /Sarwo Edy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 7 =