Manunggaling TNI – Rakyat Laksanakan Karya Bakti Bersih Sungai

0
144

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka HUT TNI ke 71 dan HUT Kodam IV/Dip ke 66, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), jum’at (30/9). Anggota Kodim 0711/Pemalang bersama sama Anggota Polres Pemalang, perangkat desa Sugihwaras Kecamatan Pemalang serta masyarakat saling bahu-membahu melaksanakan Karya Bhakti membersihkan sampah-sampah maupun rumput liar yang menghambat aliran sungai Kali Sirengseng dan Kali Malang di kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang.

GNIB dalam bentuk Karya Bhakti ini, selain dalam rangka HUT ke-71 TNI dan HUT Kodam IV/Dip ke 66 tahun 2016, juga untuk menjaga kebersihan sungai dan memperlancar aliran air untuk mencegah terjadinya banjir si saat musim hujan. Disamping itu untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan semua komponen masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, serta melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI.

Di hadapan awak media Danramil 01/Pemalang Dim 0711/Pemalang Kapten Inf Muslih yang didampingi Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Arm Andu Miyanta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kerjasama antara TNI khususnya Kodim 0711/Pemalang, Polres Pemalang dengan masyarakat. Perlunya kesadaran bagi setiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat mengurangi dampak resiko yang tidak kita inginkan, tanpa adanya kesadaran maka kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya tidak akan banyak bermanfaat karena hari ini bersih dari sampah tapi minggu depan sudah menumpuk lagi. (Red HP /Sarwo Edy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 11 =