Demi Suksesnya Pilkades Ulang Desa Warungpring, Camat Warungpring Rela Gendong Warganya

0
597

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah gagal mencapai quorum pada pemilihan kepala desa Warungpring yang diselenggarakan serentak bersama dengan sepuluh desa lainnya, panitia dan semua elemen terkait bertekad untuk mensukseskan Pilkades ulang Desa Warungpring secara E-Voting. Pilkades ulang yang digelar dalam Desa Warungpring, Minggu (2/10) di ikuti oleh dua calon yaitu Abdul Aziz dan Sampul Azam.

Upaya Hal ini terlihat jelas menjelang pelaksanaan pilkades ulang, dengan adanya upaya Muspika kecamatan Warungpring bersilaturrahmi ke tokoh masyarakat, serta himbauan himbauan yang dilakukan oleh panitia bekerjasama dengan kepolisian untuk memberi penyuluhan dan penerangan mengenai pentingnya pemilihan Kepala Desa.

Ini mungkin kali pertama pemilihan kepala desa yang mendapat berperhatian khusus. Dalam pilkades ini hadir bupati Pemalang H. Junaedi, wakil bupati Pemalang H. Martono, sekda Budhi Rahardjo, kepala SKPD, perwakilan Forkompimda Kabupaten Pemalang. Dalam kesempatan itu bupati Pemalang optimis pilkades ulang Desa Warungpring ini dapat memenuhi quorum.

Ketika panitia pada pukul 12.49 WIB mengumumkan pemilih yang hadir telah mencapai angka 6.202 masih kurang 97 orang yang hadir semua hadirin yang berada di halaman dan ruang tunggu bertepuk tangan tanda bahwa pilkades akan memenuhi quorum.

Tentunya upaya panitia untuk mensukseskan Pilkades ulang ini sudah maksimal. Dikerahkannya beberapa kendaraan mulai bak terbuka maupun mobil pribadi untuk mengangkut calon pemilih ke lokasi pemilihan. Hal ini dilakukan selain membantu warga karena jaraknya yang cukup jauh juga memastikan warga melaksanakan pemilihan. Bagi warga lansia juga diharapkan datang ke lokasi, bahkan sampai camat Warungpring mengendong warga lansia untuk melakukan pemilihan.

Hasilnya pilkades ulang ini dinyatakan sah dan memenuhi quorum dengan pemilih yang datang 6.499 dengan batas minimal quorum 6.117 dari DPT 12.231. Dengan perolehan suara Abdul Aziz 5.178 (79,67 %) dan Saeful Azam 1.257 (19,34 %). (Red HP /Sarwo Edy/foto M. Murdiyat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 2 =