Kades Se-Kabupaten Pemalang Ikuti Sosialisasi Amnesti Pajak Di Pendopo Kabupaten Pemalang

0
220
H. Junaedi menerima surat "penyerahan tanda bukti laporan harta kekayaan" dari KPP Pratama Pekalongan

Pemalang, Harian Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Pekalongan mengadakan
Sosialisasi Amnesti Pajak
Kamis (6/10) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Sosialisasi Amnesti Pajak (Tax Amnesty) diikuti oleh Sebanyak 278 (dua ratus tujuh puluh delapan) peserta, terdiri bupati Pemalang, Sekda, Asisten sekda, staf ahli, kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Pemalang, dengan Narasumber Wayah Yoga dari KPP Pratama Pekalongan beserta tim Pengampunan Pajak dari KPP Pratama Pekalongan.

Menurut Yoga, Pengampunan Pajak merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.

Sedangkan tujuan dari sosialisasi Pengampunan Pajak kali ini, agar Camat, Lurah dan kepala desa sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat mampu memberikan informasi yang benar mengenai Pengampunan Pajak (tax Amnesty) kepada Warganya maupun diri sendiri.

Dalam kesempatan ini, KPP Pratama Pekalongan meminta lurah dan kepala desa untuk mendata pelaku usaha kelas menengah di wilayahnya untuk menambah basis pajak. Dari data tersebut, nantinya KPP Pratama Pekalongan akan memberikan Edukasi perpajakan berdasarkan hak dan kewajiban perpajakan.

Dalam kesempatan ini bupati Pemalang H. Junaedi menerima surat “penyerahan tanda bukti laporan harta kekayaan” dari KPP Pratama Pekalongan, yang merupakan balasan dari surat pernyataan harta bupati kepada KPP Pratama Pekalongan. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 13 =