Rutan Pemalang Ikut Pecahkan Rekor Muri

0
284

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka peringatan hari Dharma Karyadhika 2016 Kementerian Hukum dan HAM RI mengadakan kegiatan “Sehari bersama Mereka”, Minggu (9/10 /2016). Acara “Sehari bersama Mereka” adalah kegiatan pelayanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serentak di LAPAS, RUTAN dan LPKA seluruh Indonesia.

Tidak kurang dari 477 LAPAS, RUTAN dan LPKA ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan sebanyak 150.000 pengunjung hadiri di setiap LAPAS, RUTAN, dan LPKA di seluruh Indonesia.Tidak kurang dari 477 LAPAS, RUTAN dan LPKA ikut berpartisipasi dalam kegiatan. Kegiatan ini memecahkan rekor Muri dalam kategori Layanan Kunjungan Keluarga Secara Serentak Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Permasyarakatan Terbanyak, yang tercatat pada Piagam rekor dengan nomor 7624, diserahkan secara simbolis di Lembaga Permasyarakaran Cipinang, Jakarta.

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas: II (dua) B Pemalang, Minggu(9/10/2016) juga tidak ketinggalan dalam mensukseskan pemecahan rekor muri ini. Seperti yang dikemukakan oleh Kepala Rutan Pemalang Tri Anna Aryati, Bc. IP, SH, M.Si melalui Joni Priyanto Kasubsi pelayanan tahanan Rutan Pemalang, Senin (10/10) mengatakan, ” Dalam acara ini, Rutan Pemalang dikunjungi sebanyak 235 pengunjung, yang mengunjungi sebanyak 50 orang warga binaan yang kami buka mulai pukul: 10.00 wib sampai 13.00 wib.”

Joni menambahkan, selain kegiatan pemecahan rekor Muri tersebut, Rutan Pemalang, Rabu (12/10) nanti, akan mengadakan donor darah yang pesertanya Pegawai dan warga binaan. Rencananya Jum’at (14/10) bersama kantor Imigrasi Pemalang akan mengadakan Bhakti sosial Membantu kebersihan Masjid Agung Nur Kalam Pemalang dan puncaknya pada hari Minggu (30/10) akan melaksanakan upacara Hari Dharma Karyadikha. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − four =