Kodim 0711/Pml Jalin Kerjasama Dengan BPN Pemalang

0
138

Pemalang, Harian Pemalang – Kodim 0711/Pemalang jalin kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN ) kabupaten Pemalang tentang pensertifikatan aset milik TNI, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang kemarin Rabu (12/10). Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., Kepala BPN Kabupaten Pemalang Deni Santo ST MST, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Para Kasi dan Staf BPN Kabupaten Pemalang, Para Perwira Kodim 0711/Pemalang serta perwakilan Anggota Kodim 0711/ Pemalang.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., menyampaikan Kegiatan kerjasama Kodim 0711/Pemalang dengan BPN Pemalang merupakan tidak lanjut dari Kerjasama (MOU) Kementrian Pertahanan dengan Badan Pertanahan Nasional, dengan harapan bahwa semua aset milik negara menjadi pengawasan bersama terutama aset tanah yang di gunakan/di tempati TNI sehingga aset tersebut dapat di amankan. Ditambahkan juga beberapa aset tanah yang di tempati /di gunakan Kodim 0711/Pemalang di harapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak yang positif khususnya penyertifikatan tanah aset Kodim 0711/Pemalang sehingga tidak ada permasalahan.

Selanjutnya Kepala BPN Pemalang Deni Santo, ST. MST., menyampaikan seperti yang telah di sampaikan Dandim 0711/Pemalang bahwa kegiatan kerjasama ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama (MOU) antara kementrian pertahanan dan BPN sehingga aset tanah milik TNI dapat inventarisir dengan baik dan dapat di buatkan sertifikat sebagai bukti alat hukum kepemilikan. Kegiatan kerjasama ini merupakan awal kegiatan untuk menginfentarisir segala aset tanah milik kementrian pertahanan dalam hal ini yang di gunakan/di tempati TNI sehingga dapat memiliki Alat hukum kepemilikannya (Sertifikat) dan Pihak BPN pemalang siap membantu Kodim 0711/Pemalang terkait jumlah dan luasan tanah serta bukti alat hukum kepemilikan yang sah yang di gunakan/di tempati jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Terkait tukar guling tanah ataupun Tanah Hibah yang telah di lakukan antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 0711/Pemalang agar semuanya dapat di lakukan sesuai dengan proses yang berlaku sehingga BPN dapat membuatkan sertifikat tanah tersebut dengan mudah. Serta kedepan tim teknis dari BPN Pemalang akan bersama-sama Kodim 0711/Pemalang untuk menginventarisir aset-aset yang di miliki oleh Kodim 0711/Pemalang beserta permasalahan terkait tanah tersebut sehingga BPN Pemalang dapat membantu dalam penyelesaiannya dan diakhir sambutannya beliau berharap setelah penandatanganan perjanjian kerjasama ini agar sesegera mungkin dapat di lakukan tindak lanjut di lapangan.

Acara di akhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kodim 0711/Pemalang dengan kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang tentang persertifikatan tanah aset dan penanganan sengketa /konflik tanah aset Kodim 0711/Pemalang
(Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 4 =