Resik-Resik Pantai Dalam Festival Pesisir Sugihwaras Merupakan Pola Edukasi Efektif

0
158

Pemalang, Harian Pemalang – Sabtu (15/10) merupakan hari ke tiga gelaran Festival Pesisir Sugihwaras, yang digelar sejak Kamis (13/10) yang rencananya akan berakhir Selasa (18/10). Mengambil tema “Jalin Persatuan dan Kesatuan Nelayan untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Nelayan”, festival ini di pusatkan di halaman KUD Mina Misoyosari atau lebih dikenal Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sugihwaras.

Setelah menggelar Acara pengajian umum dan santunan jompo nelayan pada Kamis (13/10), dilanjutkan lomba karaoke pada Jum’at (14/10), Sabtu (15/10) dilaksanakan kegiatan mlaku mlaku dan resik-resik pantai berhadiah, bazaar produk UMKM dan ikan laut, donor darah dan ketika kesehatan gratis, lomba catur, pesta lampion dan di tutup dengan orkestra dangdut.

Antusiasme warga masyarakat dalam gelaran Festival Pesisir hari ini sangat menggembirakan. Kegiatan berupa bersih bersih sampah disepanjang pantai sugih waras sampai widuri sambil mlaku – mlaku di ikuti oleh sekitar 500 (lima ratus) peserta dari semua unsur lapisan masyarakat baik dari masyarakat Sugihwaras maupun luar Sugihwaras dan para pelajar terutama di lingkungan kelurahan Sugihwaras.

Kegiatan ini dibuka oleh anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) pusat asal Pemalang Andriyanto Johan Syah. Dalam sambutannya Andriyanto sangat mengapresiasi kegiatan festival pesisir ini karena akan mengenalkan budaya pantai ke masyarakat umum. Disamping itu adanya kegiatan Edukasi dan sosial ini sangat membantu masyarakat dan keindahan lingkungan.

Puncak acara Festival Pesisir ini akan di tandai dengan larung sesaji yang akan dilaksanakan minggu (16/10). (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − seven =