Ribuan Pengunjung Tumplek Blek Di Pesta Lampion, Festival Pesisir Sugihwaras

0
620

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Muara Sungai Krasak Sugihwaras, pesta lampion dalam rangka festival pesisir Sugihwaras di Pusatkan. Sabtu, (15 /10), semenjak jam 18.30 an pengunjung yang di dominasi muda muda sudah mulai berdatangan.

Mulai merapat pada pukul 20.00 wib, semuanya sudah mulai menunggu kedatangan panitia penyelenggara yang akan membagi bagikan lampion. Sekitar 20.30 wib lampion sudah dibagi bagikan ke beberapa pengunjung. Memasuki pukul 21.00 wib panitia mengkoordinasi penyalaan lampion.

Informasi dari kepala kelurahan Sugihwaras Febry Djatmiko, lampion akan dinyalakan dari ujung tanggung muara berderet ke Selatan sehingga diharapkan ada formasi yang bagus ketika diterbangkan. Dan lampion akan dibagi tiap dua orang pengunjung.

Di luar perkiraan kepala kelurahan, pesta lampion dihadiri lebih dari tiga ribu pengunjung yang memadati tanggung sungai, melebar sampai sepanjang pantai di Sugihwaras.

Kegembiraan terlihat di wajah Ani, salah satu pengunjung mengatakan sangat senang adanya pesta lampion ini. Walaupun lampion nya tidak merata, sudah mewakili kegembiraan ini, toh satu lampion ketika diterbangkan akan bekerja sama dengan teman-temannya sekitar 4 sampai 6 orang.

Sebelum lampion diterbangkan hampir semuanya digunakan untuk selfi terlebih dahulu, sebagai kenang kenangan sebelum diterbangkan. Berbagai pose baik selfi maupun bersama-sama.

Ais, teman Ani juga menyatakan kegembiraannya, harapannya tahun depan lebih diperbanyak lampion nya dan benar benar dikoordinasi dalam pelepasan atau penerbangan lampion, diharapkan lampion akan menutupi langit pakai sugihwaras.

Disamping itu Ais juga berharap kedepannya panitia lebih menanta pengunjung, misalnya tidak boleh membawa kendaraan sampai ke lokasi acara, disediakan kantong kantong parkir yang memadai sehingga tidak menambah kepadatan dalam acara tersebut. Serta kalau dapat menggeser lokasi acara di sepanjang garis pantai bukan ditanggul karena dikuatirkan akan timbul hal hal yang tidak diharapkan, antara lain tercebur di sungai. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor    : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + twenty =