Pengurus KNPI Kabupaten Pemalang Masa Bhakti 2016-2019 Dilantik

0
513

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (22/10/2016) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang masa bhakti 2016-2019 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh langsung oleh Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Bintang Yudha Daneswara, SH dan dihadiri Bupati Pemalang, HM, Junaedi, SH, MM. Forkopimda Kabupaten Pemalang, jajaran SKPD Kabupaten Pemalang, dan perwakilan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Pemalang, serta pengurus KNPI dari kabupaten lain di Jawa Tengah.

Susunan pengurus DPD KNPI Kabupaten Pemalang masa bhakti 2016 – 2019, Sebagai berikut :
Ketua: Rinaldi Firdaus Kautsar, dengan dibantu beberapa wakil ketua, Sekertaris: M. Akhwan M.pd
Dibantu beberapa wakil sekertaris, Bendahara:Arif lukman muslim, SJ, M, SH, M.Kn dengan dibantu beberapa wakil bendahara.

Disampaikan oleh Masruri, ketua panitia penyelenggara, “Setelah pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang masa bhakti 2016-2019 akan dilajutkan dengan agenda Rakerda. Dengan fokus pembahasan peran serta KNPI Kabupaten Pemalang dalam menyukseskan program pembangunan di Pemalang melalui sumbangsih dan inovasinya, KNPI kedepan agar bisa menjadi pelopor pergerakan pemuda di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pemalang.”

Senada dengan Masruri, Rinaldi Firdaus Kautsar Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang dalam sambutan perdananya setelah dilantik, “Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang masa bhakti 2016-2019 diharapkan berperan aktif, ikut serta membangun sinergitas dengan Pemda Kabupaten Pemalang, agar kedepan pemuda dapat membantu pembangunan lewat organisasi KNPI. Intinya KNPI kedepan agar dapat menjadi pelopor pergerakan pemuda di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pemalang, serta membangun sinergitas dengan Pemda kabupaten Pemalang agar kedepan pemuda dapat membantu pembangunan lewat organisasi KNPI. Atas nama pengurus, kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh elemen yang sudah ikut mensukseskan acara Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Kabupaten Pemalang masa bhakti 2016-2019.”

Terkait dengan kepungurusan KNPI yang baru dilantik, Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM dalam sambutannya berpesan dan memberikan motivasi, agar KNPI Pemalang dapat tampil ke depan untuk menghadapi segala tantangan. Berharap KNPI bisa mandiri, penuh inovasi dan kreatif serta memiliki gagasan-gagasan yang dapat menyentuh kebutuhan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, “Sebagai bentuk nyata dukungan Pemda Pemalang terhadap KNPI, Bupati atas nama Pemda Pemalang pada tahun 2016 ini telah mengganggarkan dana hibah untuk KNPI yang disalurkan melalui Kesbangpolinmas selaku SKPD pengampu. ” (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 9 =