Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia

0
113

Pemalang, Harian Pemalang – Kaminvetcadam 05/Pemalang Mayor Inf Bambang Wahyudi bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda ke 88 tahun 2016 dan sebagai Komandan Upacara Pa sandi Letda Inf Firdauos, bertempat di lapangan upacara Makodim 0711/Pemalang pada Jum’at (28/10). Upacara dikuti pasukan Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcadam 05/Pemalang serta PNS.

Dalam sambutan Menteri pemuda dan olah raga RI (Imam Nahrawi) yang dibacakan oleh Irup, menyampaikan antara lain melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami mengucapkan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ditambahkan juga penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno.

Bapak tokoh pemuda masa lalu itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal yaitu “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” yang artinya sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia, Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia, dengan kemajuan tehnologi pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 2 =