Pemalang Menuju Kabupaten Smart IT

1
508
Suasana talk show di salah satu stasiun Televisi swasta di Yogyakarta

Yogyakarta, Harian Pemalang – Bertempat di salah satu hotel berbintang di Yogyakarta, salah satu stasiun Televisi swasta “Yogya TV” mengelar talk show dengan tema “Pengembangan IT dalam memasarkan potensi Pemalang”

Acara yang dipandu oleh Fira dan Dalijo dengan narasumber Bupati Pemalang H. Junaedi, Sekda Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo dan Relawan TIK Puspindes Andri Johandri. Dalam acara ini dihadiri oleh kepala SKPD, pelajar dan mahasiswa yang bergabung dalam Ikatan Pelajaran Mahasiswa Pemalang (IMPP) dan masyarakat diaspora Yogyakarta.

Dalam acara ini bupati Pemalang menerangkan posisi desa sebagai suatu pilar dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten. Hal tersebut menjadi latar belakang munculnya Pusat Pemberdayaan informasi Desa (puspindes). Di Puspindes ini aparatur pemerintah desa dididik dan dibimbing untuk dapat menjalankan suatu aplikasi yang berbasis teknologi informatika berupa Sistem informasi desa dan kawasan di Kabupaten Pemalang (sidekem).

Aplikasi tersebut tentunya harus disiapkan yang memadai untuk menggunakan sistem aplikasi tersebut. Oleh karena itu, semua perangkat desa sudah mendapatkan pelatihan komputer dan Informatika Puspindes. Ini semua untuk menuju Pemalang menjadi kota Smart IT.

Sepaham dengan Bupati, Sekda Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo mengemukakan bahwa perlu Optimalisasi pemerintah desa dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu perlu suatu sistem yang “Ajib” (Aksi, Jejaring, Inovasi, Berkelanjutan) (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fourteen =