Sumpah Pemuda Merupakan Era Baru Bagi Pemuda Pancasila

0
200

Pemalang, Harian Pemalang – Bagi Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP), 28 Oktober selain hari Sumpah Pemuda juga merupakan hari kelahiran ormas PP. Jum’at (28/10/2016) merupakan HUT Ormas PP yang ke-57 dan hari sumpah Pemuda ke – 88

Makna sumpah pemuda bagi ormas PP terutama Pemuda Pancasila cabang Pemalang, menurut ketua DPC PP Pemalang, Gandung Guntoro merupakan era kebangkitan pemuda. “Saat ini merupakan era kebangkitan pemuda yang baru, karena situasi dan kondisi bangsa yang mulai digoyang oleh gerakan (paham) kiri maupun gerakan kanan.” papar Gandung.

Lebih lanjut Gandung meminta pemuda pemudi untuk merapatkan barisan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbinekha tunggal ika.

Dalam peran serta pembangunan di Pemalang pada khususnya, ormas PP selalu berpartisipasi dalam semua sendi pembangunan baik fisik maupun non fisik di Pemalang. Mulai dari pengawasan pembangunan maupun pembangunan mental pemuda, pembentukan karakter berbangsa dan bernegara bagi generasi muda saat ini. (Red HP)

Penulis : Tim jurnalis HP
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 17 =