Pelayanan Penegakan Hukum PASTI Nyata

0
82

Pemalang, Harian Pemalang  – Pertama kali, Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) se Eks Karesidenan Pekalongan meperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2016 secara serentak. Sebelumnya digelar berbagai kegiatan di masing-masing UPT se Eks Karesidenan Pekalongan, peringatan dipuncaki dengan upacara bersama dan ramah tamah di Kantor Imigrasi Pemalang, Minggu (30/10).

Peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun ini, mengambil tema ‘Pelayanan Penegakan Hukum PASTI Nyata’. Yakni bentuk nyata Kementrian hukum dan HAM untuk terus berbenah diri dalam Pelayanan dan Penegakan Hukum di Indonesia. Karena pelayanan terbaik adalah harapan bagi semua masyarakat Indonesia.

Sebelum ramah tamah, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Ramdan, disaksikan pejabat Kemenkumham dari seluruh wilayah Eks Karesidenan Pekalongan.

Ramdan mengemukakan bahwa sebelum puncak kegiatan ini, telah dilakukan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika mulai dari donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan penyerahan bantuan kepada korban bencana alam serta yatim piatu.

Selain itu, juga digelar gerakan serentak pelayanan penegakkan hukum PASTI Nyata seperti kunjungan warga binaan secara serentak, razia narkoba dan HP di lapas dan rutan, operasi pengawasan orang asing secara serentak, penegakkan hukum intelektual hingga deklarasi pelayanan publik serentak. “Melalui momentum peringatan Hari Dharma Karyadhika bersama, kami berkomitmen untuk melakukan pelayanan PASTI Nyata kepada masyarakat,” tandasnya. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eleven =