Jejaring Teritorial Untuk Deteksi Dini Masalah Di Masyarakat

0
122

Pemalang, Harian Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Abdul Hamid, S.I.P membuka langsung acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA. 2016 yang diikuti oleh para Danramil jajaaran Kodim 0711/Pemalang para mitra karib Babinsa, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, pada Selasa (01/11).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0711/Pemalang mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang hadir dalam acara pembinaan peta jarak jaring teritorial ini semester II TA. 2016 ini. selanjutnya beliau menyampaikan untuk menciptakan kondisi keadaaan yang kondusif perlu hubungan yang harmonis antara aparat keamanan khususnya aparat kewilayahan yaitu Kodim 0711/Pemalang. Tujuan kegiatan ini untuk mendekteksi sedini mungkin permasalahan yang ada di wilayah dan segera mencari solusi yang terbaik. Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut perlu adanya partisipasi segala komponen masyarakat untuk memberikan informasi kepada aparat kewilayahan terutama Babinsa atau Danramil baik dibidang keamanan maupun bencana alam.

Dalam kegiatan itu diberikan beberapa materi antara lain pembentukan jaring teritorial secara luas dan mendalam oleh Danramil 11/belik kapten Arh Irwan Sofiatudin, pembinaan jaring teritorial yang sudah terbentuk oleh Danramil 12/Watukumpul Kapten Inf Muhrodi, pengendalian jaring teritorial secara terus-menerus oleh Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Heri Purnomo, pelaporan jumlah mitra karib yang sudah dibentuk oleh Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Mukahir dan pembinaan dan pemeliharaan terhadap bagan peta jarak jaring teritorial oleh danramil 09/Bantarbolnag Kapten Inf Makmuri. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 4 =