Sekda Budi Rahardjo : Tahun 2017 Kabupaten Pemalang masuki Era E-Goverment

0
527

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di salah satu hotel berbintang di jl. A. Yani Pemalang, Selasa (1 /11 ) digelar acara Sinkronisasi Kehumasan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Dengan tema “Aksi Jejaring Inovasi Berkelanjutan Menuju Pemalang Hebat Yang Berdaulat, Berjatidiri, Mandiri dan Sejahtera”.

Acara ini dibuka oleh Bupati Pemalang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Budi Rahardjo. Dengan narasumber, kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Rahardjo dan Deden Himawan dari Prabatech Bandung. Diikuti lebih dari 80 (delapan puluh) orang peserta dari Personal In Charge (PIC) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Rahardjo, Sinkronisasi Kehumasan merupakan koneksitas layanan aduan masyarakat dalam kerangka Aktual, Jejaring, Inovasi dan Berkelanjutan (AJIB) untuk mendorong tercapainya Pemalang Hebat.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo menyatakan untuk menuju Pemalang yang sejahtera, maka kanal-kanal informasi harus di buka. Oleh karena itu yang utama dari kegiatan Sinkronisasi Kehumasan adalah interkoneksitas dan sinergitas pelayanan publik. Sehingga aduan, keluhan dan permasalahan masyarakat dapat segera ditangani bersama-sama.

Dalam menangani permasalahan ini maka perlu adanya suatu sistem pelayanan publik yang berbasis teknologi Informatika. “Tahun 2017 Kabupaten Pemalang mulai memasuki era E-Goverment dan semua layanan publik diupayakan terkoneksi satu dengan lainnya.” jelas sekda Pemalang.

Nugroho, selaku narasumber menyampaikan dalam era digital ini, Pemkab Pemalang masih mengandalkan SMS Center Kabupaten Pemalang sebagai ruang partisipasi masyarakat sebagai bentuk pengawasan konstruktif dan upaya membangun ke percayaan masyarakat kepada Pemkab Pemalang. Disamping itu SMS center Kabupaten Pemalang merupakan perlindungan bagi penyelenggara layanan publik supaya dapat menjawab secara layak setiap kritikan ataupun laporan dari masyarakat .

Deden Himawan dari Prabatech Bandung, memberi materi “Halo Bupati Colaboration Sistem 08156960020 ” (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 20 =