Polsek Dan Koramil Pemalang Pantau Pergerakan Pengunjuk Rasa Asal Pemalang

0
174

Pemalang, Harian Pemalang – Aksi unjuk rasa yang dilakukan di Jakarta, Jum’at (4/11) memaksa jajaran kepolisian dan TNI di sektor/Rayon Pemalang bersinergi untuk menjaga wilayah tetap kondusif dan aman. Oleh karena itu Polsek Pemalang melaksanakan Blue Light Patrol (BLP) gabungan bersama Koramil Pemalang, Kamis (03/11).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. dan Danramil Pemalang Kapten Eko Budi. Patroli tersebut sekaligus sebagai salah satu cara TNI dan Polri untuk memantau para pengunjuk rasa dari wilayah Kecamatan Pemalang yang berangkat menuju Jakarta.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Pemalang, Danramil Pemalang beserta anggota menghimbau kepada warga yang berangkat untuk melakukan unjuk rasa untuk tidak berlaku anarkis dalam penyampaian pendapat.

Patroli gabungan ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tidak hanya itu, anggota Polsek Pemalang beserta anggota Koramil Pemalang melaksanakan apel siaga dalam rangka antisipasi kericuhan di wilayah hukum Polsek Pemalang. Apel tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Pemalang dan Danramil Pemalang.

“TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing masing, dan dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri ini dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” terang Kapolsek Pemalang. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =