Seringnya PDAM Mati, Mushola At Taqwa Akhirnya Buat Sumur Bor

0
140

Pemalang, Harian Pemalang – Kebutuhan air untuk kegiatan musholla sangatlah penting, antara lain untuk berwudhu maupun bersih bersih lainnya. Selama ini musholla At Taqwa di komplek Perumahan Puri Praja Kencana, Jl. Kalimantan I, Mulyoharjo Rt 02/Rw 23, Pemalang mengandalkan pasokan air dari PDAM Tirta Mulia Pemalang. Akan tetapi pasokan air PDAM Sering sekali mati yang menyulitkan jamaah untuk berwudhu maupun keperluan lainnya. Oleh karena itu takmir Musholla berinisiatif untuk membuat sumur Bor beserta tandon airnnya.

“Kami kesulitan untuk berwudhu maupun keperluan lain apabila air PDAM mati , maka dari itu kami membuat sumur bor ini untuk mengantisipasi hal tersebut.” tutur Aris Sugito, ketua takmir musholla At Taqwa ketika mengawasi pembuatan sumur, Selasa (8/11).

Pembiayaan pembuatan sumur bor, tandon air dan perlengkapan lainnya, biayanya di tanggung oleh kas musholla dan swadaya masyarakat.

Lebih lanjut Aris mengatakan, ” Adanya sumur bor ini, apabila sewaktu waktu aliran air PDAM mati, kebutuhan air untuk jamaah terpenuhi. Disamping itu juga dapat dipergunakan oleh warga apabila memerlukan air tersebut.”

Pembuatan sumur bor dan tandon air ini, sangat didukung oleh warga masyarakat dan jamaah musholla At Taqwa. Terlihat adanya sumbangan yang mengalir mulai dari sumbangan tenaga, tandon air, pompa air dan lain lainnya. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 10 =