Napak Tilas Corp Armada IV Angkatan Laut Di Pemalang

0
318

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 2016, Komando Angkatan Laut Tegal mengadakan lomba napak tilas CA IV (Corp Armada IV) yang di ikuti oleh 440 peserta dari 44 Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Pemalang, Rabu – Kamis (9-10/11). Dengan start dari di Lapangan Dukuh Kedung sambi Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang dan Finish di lapangan Desa Penggarit, kecamatan Taman yang menempuh jarak kurang lebih 32 km.

Menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Letkol Mar SB. Manurung bahwa kegiatan ini
adalah bagian dari sejarah dengan mengisi kemerdekaan penuh semangat perjuangan. Disamping itu kegiatan ini selain mengenalkan TNI-AL kepada masyarakat juga memupuk jiwa dan semangat generasi muda untuk mengetahui perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif.

Menurut Danlanan, rute napak tilas ini merupakan salah satu rute perjuangan pahlawanan kemerdekaan khususnya dari pasukan KKO yang sekarang Marinir untuk mempertahankan kemerdekaan diawal awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam Lomba napak tilas ada dua katagori yang dilombakan yaitu kecepatan beregu dan lomba kostum. Lomba dibagi 3 gelombang, yaitu Gelombang I sebanyak 17 Tim dilepas oleh Bupati Pemalang. Gelombang II sebanyak 19 Tim dilepas oleh Danlanal Tegal. Gelombang III sebanyak 8 Tim dilepas oleh Kadindikpora Kab. Pemalang.

Peserta lomba melewati Rute dan beberapa cek point yaitu Start dari lapangan Desa Wanarata kecamatan Bantarbolang. Cek point 1 dukuh Pulasari Rt 14 Rw 02 Desa. Suru kecamatan Bantar bolang. Cek point 02 dukuh. gemanti Ddesa Suru Kecamatan Bantar bolang. Cek point 03 Pertigaan Desa . Kali Ruyung Kecamatan Bantar bolang. Cek point 04 Perempatan Ds Paguyangan, Cek point 05 kandang kerbau Peguyangan Kec Bantarbolang. Cek point 06 Hutan Ds. Penggarit Kec. Taman. Finish hari pertama Napak tilas di cek point 4 SDN 01 Peguyangan Kec. Bantarbolang, selanjutnya peserta bermalam. Kegiatan dilanjutkan Kamis tgl 10 Nopember 2016 menuju lapangan Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − one =