Scooterist Se Papua tanam 1928 Bibit pohon di Perbatasan RI-PNRI-PNG

0
147

Jayapura, Harian Pemalang -Komunitas Vespa se-Papua dan Papua Barat, baru saja selesai menggelar even akbar yang bertajuk ‘Noken Scooterist Papua 2’, sebagai ajang silatuhrahmi, yang bertempat di eks pasar PTC (Papua Trade Centre) Entrop, 28-29 Oktober kemarin. Dan puncaknya, diakhiri dengan touring wisata di perbatasan RI-PNG, lalu aksi tanam pohon dan pemberian bantuan kepada masyarakat, ondoafi dan Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 122 /Tombak  Sakti, Minggu (30/10) siang.

Akhir kegiatan para pecinta vespa itu, dimulai dari wilayah PTC entrop, kemudian melakukan perjalanan menuju koya untuk membagikan bingkisan kepada mama-mama pedagang dan kepolisian.

Setibanya di perbatasan RI-PNG, mereka lantas membuat sebuah seremoni kecil dan sederhana di halaman pos satgas pamtas 122/TS. “Berupa kata-kata sambutan dan pemberian paket bama (bahan makanan) secara simbolis kepada masyarakat, yang diwakili oleh ondo dan Komandan Pos Satgas Pamtas,”ujar Gesang, Ketua Panitia ‘NSP 2’ dan anggota Canvas, kepada Penulis

Setelah penyerahan bingkisan, komunitas Vespa menggelar aksi puncak dengan penanaman pohon yang berjumlah 1.928 bibit pohon, yang sesuai dengan tahun Sumpah Pemuda digelar. “Aksi ini diikuti oleh ondoafi,  Komandan Pos Satgas Pamtas  dan rekan-rekan lainnya. Jumlahnya setelah dihitung oleh Satgas Pamtas, berjumlah 1928 dan sama seperti tahun sumpah pemuda.” kata Gesang.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bendera NSP (Noken Scooterist Papua) oleh Gesang dari Canvas, Adi dari Spyc dan Suminto dari Panser, kepada Berty Kovac dari Timika, sebagai tanda terpilihnya Timika menjadi tuan rumah even NSP 3 yang akan digelar tahun 2017 mendatang. (Red HP)

Penulis : Hengky Kik
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =