Touring Sinergritas TNI, Polri dan Pemkab Pemalang

0
158

Pemalang, Harian Pemalang – Tidak kurang dari 150 (seratus lima puluh) orang pengendara sepeda motor roda dua diberangkatkan dari depan Pendopo Kabupaten Pemalang Jum’at ( 11/11/2016) sekitar pukul 14.00 wib untuk mengikuti Touring Sinergritas TNI, Polri dan Pemkab Pemalang serta Kampanye Safety Riding Dalam Rangka HUT Polantas Ke:61, HUT TNI ke:71, Hari Sumpah Pemuda Dan Hari Pahlawan Tahun 2016.

Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda, SH, S.I.K. melalui Kasatlantas Pemalang AKP. Rismanto mengatakan, “Pada dasarnya ini merupakan kegiatan kampanye berlalulintas yang kami kemas dengan Touring Sinergritas TNI – Polri dan Pemkab Pemalang, serta Kampanye Safety Riding Dalam Rangka HUT Polantas Ke:61, HUT TNI ke:71, Hari Sumpah Pemuda Dan Hari Pahlawan Tahun 2016.”

Disampaikan pula oleh Kasat lantas, kampanye safety riding dengan jarak tempuh ± 50 km akan memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana prilaku kita dalam berkendaraan secara sadar dan aman dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Route yang ditempuh mulai dari Pendopo Kabupaten Pemalang, Alun-alun Pemalang, kecamatan Comal, Kecamatan Bodeh akan istirahat di Lapangan Desa Babakan, selanjutnya melakukan bakti sosial, pemberian santunan kepada masyarakat yang cacat permanen. Perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Bantarbolang dan peserta akan istirahat kembali dengan melakukan Baksos dengan sasaran yang sama seperti di desa Babakan.” ucap kasat lantas.

Keikut sertaan para pejabat di Kabupaten Pemalang seperti Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM , Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda, SH, S.I.K. Dandim 0711 Pemalang , Forkompimda, dan SKPD lainnya serta para group Sepeda Motor yang ada di Pemalang diharapkan moment touring ini dapat dijadikan ajang promosi dan gambaran kepada masyarakat bahwa Pemda Pemalang, TNI, dan Polisi , serta Forkompimda kompak satu dengan lainnya. ( Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 3 =