Bupati Pemalang Promosikan Potensi Daerah Di Car Free Day Kota Solo

0
204

Solo, Harian Pemalang – Dalam rangka mengenjot promosi dan potensi daerah Pemalang serta mengenalkan Kabupaten Pemalang ke daerah lain, Pemkab Pemalang mengadakan talk show di kota Surakarta dalam kegiatan Car Free Day, Minggu (13/11).

Bertempat di jl. Slamet Riyadi kota solo, bupati Pemalang H. Junaedi, ketua DPRD Pemalang H. Agus Sukoco, kepala dinas SKPD dan masyarakat umum melakukan senam sehat dan dilanjutkan dengan jalan santai menyusuri jl. Slamet Riyadi.

Pemkab Pemalang membuka stand promosi dengan menampilkan produk produk unggulan berupa mangga istana, nanas madu belik, vitanas, olahan makanan dari nanas, ogel ogel dan produk produk unggulan Pemalang lainnya. Sambutan pengunjung sangat antusias sekali dengan diskon 30 % pengunjung dapat menikmati produk produk unggulan Pemalang.

Erna Setyawati Junaedi, istri bupati Pemalang beserta Ny. Agus Sukoco tidak segan segan melayani pembeli yang berdesak desakan memenuhi stand pameran.

Dalam talk show yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi lokal TATV Solo, sebagai narasumber Bupati Pemalang H. Junaedi, ketua DPRD Pemalang H. Agus Sukoco, Sekretaris Daerah Pemkab Pemalang Budi Rahardjo dan Kepala Dishubkominfo Solo Herman Soedrajad.

Dalam kesempatan ini bupati Pemalang menerangkan potensi daerah dan produk produk unggulan yang ada di Pemalang. Salah satunya Mangga Istana, dimana keunikan mangga istana selain rasa yang manis dan tekstur daging buahnya yang lembut adalah cara makan tanpa dikupas kulitnya. Mangga Istana yang sudah matang dipotong bagian tengahnya dengan menggunakan pisau sampai terkena biji nya, lalu dipuntir seperti memuntir buah alpukat, dan langsung dapat dinikmati dengan menggunakan sendok.

Sedangkan menurut Herman Soedrajad “Sambutan masyarakat kota Surakarta sangat antusias sekali dalam promosi yang dilakukan oleh Pemkab Pemalang ini”. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 5 =