Bupati Pemalang Pimpin Apel Kebhinekaan Cinta Damai

0
152

Pemalang, Harian Pemalang – Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai tahun 2016 di Halaman Mapolres Pemalang. Rabu (16/11) merupakan cerminan bahwa Kabupaten Pemalang merupakan bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia yang berbinekha tunggal ika.

Apel Kebhinekaan dipimpin oleh Bupati Pemalang H.Junaedi, SH., M.M dengan di hadiri Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K, Muspida Kabupaten Pemalang,para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran,  Pasi Ops Kodim 0711 Pemalang serta sebagai pasukan upacara 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton gabungan staff Polres, 1 Peleton gabungan Polsek, 1 peleton Satpol PP, 1 Peleton Pemuda Pancasila serta 1 Peleton  Banser.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa dengan keberagaman suku, ras, agama dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang sedemikian Plural ini mewujudkan toleransi adalah suatu keniscayaan untuk menjaga Kebhinekaan. Maka toleransi akan menjadi persyaratan untuk menciptakan harmoni dalam masyarakat yang majemuk dan pluralisti.

Bupati berharap masyarakat untuk tidak mudah di adu domba oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama. Karen hal itu akan menimbulkan permasalahan di masyarakat serta membuat situasi tidak kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang.

Selalu memperkuat sinergitas TNI – Polri serta masyarakat kabupaten Pemalang untuk menciptakan situasi yang kondusif. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − ten =