Unit Reskrim Polsek Moga Bersinergi Dengan Kejaksaan Negeri Pemalang

0
101

Pemalang, Harian Pemalang -Profesional-modern dan terpercaya (PROMOTER) merupakan program unggulan dan prioritas Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian MA, Ph.D.
Salah satu Program tersebut adalah Program penegakkan Hukum Yang Lebih Profesional Dan Berkeadilan dengan penjabaran kegiatannya berupa peningkatan sinergi CJS (criminal justice system) dan penegak Hukum Lainnya.

Criminal justice system adalah instansi yang saling terkait dalam penegakan hukum di indonesia yakni Polri – Kejaksaan dan Pengadilan. Terkait dengan kegiatan peningkatan sinergitas CJS tersebut dimana saat ini unit reskrim polsek yang sedang menangani perkara penyelewengan penjualan pupuk bersubsidi An. tersangka WS Bin H. RMT yang melanggar ; Memiliki, menjual atau memperdagangkan barang dalam pengawasan pemerintah tanpa Izin, sebagaimana diatur dalam bunyi Pasal : 6 ayat (1) huruf b jo. Pasal 1 Ke 3e UU RI Nomor 7 Tahun 1955 tentang Pengusutan, Penuntutan dan Peradilan Tindak Pidana Ekonomi. Dimana Berkas Perkara tersebut sudah memasuki tahap pertama pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Pemalang untuk diteliti.

Terkait dengan hal itu untuk mewujudkan program promoter kanit reskrim polsek moga Aiptu Munaseh melaksanakan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum bidang Pidana Khusus Purjio, S.H, M.H. hal itu tersebut merupakan perwujudan dan aplikasi riil dilapangan terkait pelaksanaan peningkatan sinergi CJS, demikian disampaikan oleh Kapolsek Moga AKP AMIN MEZY S, S.H (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 11 =