Jiwa Bela Negara Wajib Dimiliki Generasi Muda

0
121

Pemalang, Harian Pemalang – Sekitar 200 siswa dan puluhan guru SMK
Nusantara Comal menghadiri pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, di Aula SMK Nusantara Comal, Senin (21/11).

Bertindak sebagai narasumber Dandim 0711/Pemalang yang diwakili oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad. Disamping itu dihadiri pula Kapten Arm Andumiyanta (Pasiter Kodim 0711/Pemalang), Kapten Inf Hendro Suroso (Danramil 04/Comal) dan Darnaya S.Pd. (Kepala Sekolah SMK Nusantara Comal)

Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad membawakan tema “Penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial pembekalan bela negara di SMK Nusantara Comal”

Menurut Mayor Inf Ahmad, generasi muda merupakan penerus bangsa, oleh karena itu harus selalu memperjuangkan bangsa Indonesia dengan jalan menyiapkan generasi muda untuk membela negara kesatuan republik indonesia dari segala gangguan baik dari dalam maupun luar negeri, dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dari rongrongan melalui berbagai bidang.

Disinggung pula, bahwa Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat jumlah penduduk di bumi sekarang ini sudah mencapai 7.464.344.366 jiwa sedangkan bumi normal nya bisa menampung 3-4 milyar jiwa sehingga mempengaruhi negara non Exuator karena hasil bumi termasuk di dalamnya minyak akan menipis sehingga mereka akan berusaha untuk mendapatkan semua ke Negara Exuator yaitu Indonesia

Adanya ancaman dari luar negeri yaitu dengan di tempatkannya pasukan Marinir Amerika di Darwin, harus selalu kita waspadai sebagai generasi penerus bangsa.

Rencana pembangunan Reklamasi  pulau G juga akan mempengaruhi batas laut negara kita. Jangan sampai negara kita lambat laun pulaunya lepas dari Negara Kesatuan republik indonesia.Mari kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu menjadi pelopor keutuhan NKRI,dari segala gangguan dan ancaman yang dari dalam dan luar negeri.

Mayor Inf Ahmad mesinyalir, Bangsa Indonesia dijadikan obyek rebutan dari bangsa lain karena Indonesia merupakan negara Maritim dan kepulauan di Indonesia sangat subur dan kaya akan tambang dan minyak bumi.

Ditegaskan oleh Mayor Inf Ahmad generasi muda jangan sampai mengikuti ideologi ataupun kegiatan ajaran yang tidak jelas dan termasuk yang saat ini di syiria dengan adanya ISIS karena ISIS tidak sesuai dengan ajaran agama islam.

Oleh karena, sebagai generasi muda harus tanggap apa yang ada di negara kita, jangan sampai diadu domba dan di cerai beratkan baik oleh pihak asing ataupun oleh bangsa sendiri buang dibiayai oleh asing maupun maria jahat lainnya. “Kami mengharapkan para generasi muda penerus bangsa harus membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik indonesia sampai kapan pun.” tegas Mayor Inf Ahmad.

Mayor Inf Ahmad juga menyinggung tentang rumor yang beredar di masyarkat, akan adanya demo besar pada Jum’at (2/12l yang akan datang. “Kami mengharapkan yang hadir disini untuk menghimbau  saudara atau teman agar tidak berangkat ke Jakarta, yang rencana tanggal 2 Desember 2016, akan berangkat berangkat ke Jakarta (dan rangka demo anti Ahok) tentang penistaan agama oleh Gubernur DKI Ahok. Karena masalah ini akan diselesaikan dengan profesional oleh penegak hukum dengan tuntas.” Dengan tegas Mayor Inf Ahmad menghimbau hadirin. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 14 =