Safari Kasdim 0711/Pml, Bekali Masyarakat Ampelgading Dengan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan

0
118

Pemalang, Harian Pemalang – Penguatan ideologi Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Pemalang kepada elemen masyarakat, Ampelgading, Rabu (23/11), di Pendopo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam kegiatan itu Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Mukahir, Camat Ampelgading Setyo Hadi Susilo Sos, Pengurus DHC 45 Kab Pemalang Bapak Luruh Cahyono, Staf kesbangpolinmas Provinsi Jawa Tengah Dra. Atiek Suniarti Suherman M.Si, Kasi kesbangpolinmas Kab. Pemalang Drs Harinto, Kades Se Kecamatan Ampelgading, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Camat Ampelgading Setyo Hadi Susilo Sos mengatakan Sebagai insan Pancasila Bhinneka tunggal Ika sebagai lambang dasar Indonesia oleh karena itu sejarah bangsa kita ini yang pondasinya kokoh karena semua komponen bangsa yang telah bersatu menjadi bangsa yang kokoh dan kuat karena NKRI adalah harga mati.

Dalam pembekalan ini, Kasdim 0711/Pemalang menyampaikan sekarang perlu adanya penguatan kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi bangsa kita sekarang ini dalam kondisi yang membahayakan dan masyarakat pun harus dapat mengerti.

Lebih lanjut beliau menjelaskan Pancasila itu relevan sepanjang zaman karena Pancasila sejak tahun 1945 itu sudah menjadi dasar lambang negara kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila sebagai idiologi mengandung nilai nilai yang di cita citakan bersama bangsa Indonesia untuk di wujudkan sebuah harapan untuk generasi penerus bagaimana kita saat ini berjuang berjiwa pahlawan dalam mengisi kemerdekaan. Kasdim 0711/Pml juga berpesan kepada Masyarakat dan para generasi muda kita perangi narkoba jangan sampai generasi muda terjerumus sebagai pemakai dan pengedar karena bangsa lain menginginkan bangsa kita hancur dengan merusak generasi muda, mari kita jaga bangsa kita jangan sampai bangsa kita lambat laun lepas dari NKRI.bangsa kita kaya dengan hasil bumi maka bangsa kita. (Red HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + two =