Launching Media Berita Online harianbrebes.com, Anak Perusahaan HJN

0
208

Brebes, Harian Pemalang – Resto Rezza Suka Susu Brebes, Sabtu malam (26/11/2016) terasa lain dari hari biasanya. Malam ini (sabtu, 26/11) media berita online harianbrebes.com resmi dilaunching. Media berita ini merupakan salah anak perusahaan Harian Jateng Network (HJN).

Puluhan tamu undangan memenuhi resto tersebut, tampak hadir CEO Harian Jateng Network Hamidulloh Ibda, Pimred Harian Brebes Sukarno dan sejumlah jurnalis yang hadir, ormas Himpunan Mahasiswa Islam, perwakilan dari LBH, LSM, sejumlah wartawan dari Tempo dan Radar Tegal, dan perwakilan Humas Pemkab Brebes serta PWI Brebes dan Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH.

Dalam sambutannya, Hamidulloh Ibda CEO HJ Newtork menegaskan bahwa hadirnya Harian Brebes sebagai media elektronik menjadi salah satu media baru dalam rangka menyebarkan informasi, edukasi dan kontrol terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat.

”Fungsi pers memang tidak hanya untuk menginformasikan, namun juga memberi oase hiburan, edukasi dan kontrol serta sebagai penggerak ekonomi,” ujar Ibda.

Lebih lanjut Ipda mengatakan, Brebes ini secara sejarah berarti lahan basah, airnya mbrebes, makanya di sini teman-teman harus mengawali sebagai media yang membangkitkan ekonomi kerakyatan. ”Banyak usaha dan bisnis yang bisa digawangi media, bisa bisnis online, UMKM, jualan bawang. Kalau usaha media jalan, saya yakin tidak ada wartawan bodrek,” papar dia.

CEO HJN yang membawahi harianbrebes.com ini menegaskan bahwa wartawan Harian Brebes haram bodrek sekecil apa pun. ”Maksud saya, semua itu bisa kita siasati dengan transaksi gagasan dan program, bukan minta amplop. Daripada dapat recehan, mending kita dapat glondongan sekalian,” tegasnya.

Sementara itu, Sukarno Pemimpin Umum Harian Brebes, menegaskan bahwa media online yang ia pimpin tersebut adalah murni dari iuran semua kalangan dari aktivis, LBH, LSM dan semua kalangan.

”Media ini kami garap serius dan tidak abal-abal (main-main). Maka kami harap, semua kalangan mendukung penuh media ini,” papar dia.

Usai launching, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi membahas potensi yang bisa digarap oleh media Harian Brebes. (Red HP).

Penulis : Tim HJN
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 2 =