Pizza Hitz Pemalang Berawal Dari Hobi

0
1259

Pemalang, Harian Pemalang – Berawal dari hobi, Ayu Dian Lestari (23 tahun) ini mencoba peruntungan dengan berbisnis di bidang kuliner.
Ayu, pemilik bisnis pizza rumahan yang diberi brand “Pizza Hitz Pemalang” (PHP) mencoba mengembangkan hobi membuat jajanan menjadi sebuah peluang usaha yang memiliki prospek baik. Jajanan pizza yang cukup familiar di masyarakat menjadi ikon bisnis yang digeluti gadis kelahiran 25 Mei 1993 sejak satu bulan yang lalu.

“Berawal dari hobi saja sebenarnya, saya suka mencoba bikin apa saja yang saya suka. Misalnya bolu, pizza, dan sebagainya . Setelah berhasil membuat pizza, banyak orang yang mengira saya jualan pizza, akhirnya saya sekalian belajar berbisnis” tutur Ayu.

Ayu juga menceritakan bahwa usaha yang dia geluti baru seputar home industri yang beralamat di Jalan Cempaka, Dusun Akromudin Rt 01/05 Wanarejan Utara, Pemalang ini ia kembangkan bersama kakak dan sang ibu. Kemudian, Ia mempromosikan Pizza dagangannya tersebut melalui sosial media dan brosur. Guna mendukung pemasaran pizzanya, Ia membuat sebuah akun instagram yang bernama “pizza_hitzpemalang”, dalam akun tersebut Ia rajin memposting gambar pizza buatannya dan beberapa testimoni pelanggan. Terbukti dengan cara pemasaran melalui media sosial online, nama PHP semakin dikenal dan semakin banyak customer yang mengorder.

Ditanya tentang berapa banyak pesanan dan omset pizza per harinya “Perhari rata-rata kita bisa membuat tujuh sampai delapan loyang dengan omset sekitar Rp 700.000,00. Bisa lebih kalau liburan atau akhir pekan” pungkasnya.

Pemilik usaha pizza hitz pemalang berencana membuka sebuah kedai atau outlet khusus pizza yang belum ada di Kabupaten Pemalang, dan saat ini brand pizza yang dibandrol dengan harga Rp80.000,00 untuk ukuran 25 cm dan Rp100.000,00 untuk ukuran jumbo 30 cm beserta bonus softdrink 1,5 liter tersebut sedang menunggu proses ijin dari dinas kesehatan namun belum selesai. Sebuah contoh hobi yang menjadi sebuah jalan rezeki, tentunya sangat inspiratif bagi para kaula muda untuk berani berwirausaha. (Red HP)

Penulis : Kartika Pandu Latsiya
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + two =