Polsek Moga Sukseskan Operasi Zebra Candi 2016 Dengan Sosialisasi Dialogis

0
96

Pemalang, Harian Pemalang – Di bulan november ini Polri sedang menggelar kegiatan operasi secara serempak dengan sandi operasi Zebra. Kadang menjadikan pertanyaan kenapa kok sandinya Zebra, bukan gajah, macan, ataupun kancil? Penjelasan singkatnya, bahwa leading sektor fungsi kepolisian yang di kedepankan dalam kegiatan operasi ini adalah fungsi satuan lalu lintas dan fungsi tersebut memiliki simbol panggilan dengan istilah Zebra sehingga digunakan sandi Zebra sesuai dengan fungsi kepolisian yang membidangi atau menjadi leading sektornya dan di jawa tengah ditambahkan Candi sesuai lambang dari Polda Jawa Tengah, sehingga untuk kepolisian dibawah Polda Jateng nama operasinya Zebra Candi.

Polsek moga walaupun tidak terlibat secara langsung namun memiliki tugas dan kewajiban untuk mensosialisasikan tentang operasional kegiatan, sasaran dan tujuan yang ingin dicapai. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk imbangan Polsek dengan adanya kegiatan Kepolisian terpadu sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dalam melaksanakan kegiatan operasi kepolisian akan tercapai sampai di tingkat masyarakat pedesaan agar tertib berlalu lintas dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personil polsek moga khususnya petugas bhabinkamtibmas tidaklah harus secara seremonial/kegiatan resmi namun disaat petugas melaksanakan patroli atau sambang desa dimana di jumpai ada komunitas motor ataupun ojek dan kelompok masyarakat lainnya yang terkait, personil polsek moga dengan giat dialogisnya menyampaikan Informasi-informasi kelalulintasan seperti yang saat ini disambut senang oleh warga masyarakat yakni penghapusan denda pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama ke-71 (BBN2).

Kapolsek moga AKP Amin Mezy S,SH menyampaikan bahwa personil polsek khususnya petugas bhabinkamtibmas harus menjadi corong Polri di masyarakat sehingga masyarakat di pelosok pedesaan tahu tentang kegiatan kepolisian, tahu dan mengenal hukum serta tahu Program-program dan keberhasilan Polri. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 16 =