Pemalang Tetap Kondusif Jelang Aksi 212

0
112

Pemalang, Harian Pemalang – “Perkembangan situasi menjelang Aksi 212 khususnya di wilayah kabupaten Pemalang tetap kondusif, aman dan tidak ada perkembangan situasi yang begitu menonjol,” kata Dandim 0711/ Pemalang Letkol.(Inf) Abdul Hamid ketika membuka rapat koordinasi di Kantor Kesbangpolinmas Senin (28/11). Dandim juga menghimbau masyarakat Pemalang tidak usah mengikuti aksi damai ke Jakarta walaupun melakukan aksi damai itu hak warga negara untuk menyampaikan aspirasi. Namun demikian tetap harus kita waspadai agar aksi tersebut tidak dijadikan peluang oleh segelintir orang ingin memecah belah bangsa, memprovokasi komponen bangsa. Oleh karena itu dihimbau kepada warga Pemalang supaya jangan berangkat ke Jakarta.

Disampaikan juga oleh Dandim selain himbauan kepada masyarakat TNI juga melakukan kegiatan fisik dilapangan bersama kepolisian untuk memantau situasi.

Rakor yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbanglinmas, SKPD terkait, danlanal Tegal, serta Ormas ini secara umum membahas persiapan Apel Nusantara Bersatu yang rencana akan digelar di Ibukota Kabupaten Pekalongan (Kajen)  pada Rabu (30/11) dan Kabupaten Pemalang akan mengirimkan 1. 000 orang peserta dari berbagai elemen termasuk di dalamnya siswa SMA dengan tanda ikat kepala merah putih, “Oleh karena untuk kesuksesan acara tersebut kami minta partisipasi serta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik tidak lain adalah untuk NKRI,” pungkasnya.( Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 12 =