Dump Truck Proyek Jalan Tol, Rusak Jalan Warga Di Bantarbolang

0
645

Pemalang, Harian Pemalang – Patroli dan pengamanan wilayah Polsek Bantarbolang Bolang, Polres Pemalang, Sabtu (3/12) menjumpai jalan rusak yang dilalui dump truk dengan tonase yang melebihi ketentuan.

Kepala sentaral pelayanan kepolisian  Aipda Sunanto  dengan Anggota Brigadir Kepala Suseno, dan Brigadir bambang Purnomo ketika melaksanakan patroli menemukan jalan rusak di jalan dekat jembatan perbatasan antara desa Suru dengan desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Jalan rusak parah ini dikarenakan dilalui truk besar/Truk Dum yang memuat tanah galian Urug  dari Desa Pedagung Kecamatan bantarbolang Kabupaten Pemalang menuju pembangunan jalan Tol Tegal sampai batang6 , karena tonasenya terlalu berat, sehingga jalan Ambles namun masih bisa dilalui walaupun bergantian .

Karena ketanggapan anggota yang melaksanakan patroli, Aipda sunanto yang memimpin patroli beserta anggota Turun ke jalan untuk  membantu  mengatur kelancaran arus lalu lintas sehingga arus lalulintas Tertib/lancar .

Kepala sentral pelayanan kepolisian Sektor bantarbolang Polres Pemalang polda Jawa Tengah  Aipda Sunanto, selanjutnya menghubungi Kordinator truk dam, Heru agar diberi petugas pengatur jalan dan memuat tanahnya sesuai dengan KIR yang telah ditentukan dari dinas lalu lintas angkutan jalan, dan untuk kerusakan jalan pemborong jalan tol Waskita Karya telah bertanggung jawab Kerusakan jalan tersebut.

Masyarakat desa di wilayah Kecamatan bantarbolang merasa lega karena jalan rusak, ada yang bertanggung jawab dari keterangan dari Pengawas galian pria dari Cirebon agus yang dihubungi Anggota Patroli Polsek bantarbolang itu.

Kapolsek Bantarbolang Akp Sriyanto, SH membenarkan jalan yang dilalui truk dum muat galian tanah di wilayah Kecamata bantarbolang Rusak namun Pemborong Bertanggung jawab.(Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − six =